Keren! Mas Satpam Ini Balikin Tas Berisi Uang Ratusan Juta dan Menolak Diberi Imbalan

Karena menolak diberi imbalan, mas gagah satu ini akhirnya mendapat penghormatan serentak

oleh Nikmatus Solikha
11:00 AM on May 23, 2017

Kejujuran di era modern sekarang ini memang merupakan hal yang sangat langka. Sikap tersebut rasanya sudah jarang dimiliki manusia. Seperti kita ketahui, di berbagai belahan dunia sudah marak para petinggi yang saling berlomba untuk menggelapkan dana rakyat, bahkan mungkin termasuk Indonesia sendiri. Dan di tengah banyaknya kecurangan tersebut, ternyata masih ada manusia jujur yang kisahnya sangat menginspirasi.

Sebut saja Ronald Llaneta yang berprofesi sebagai sekuriti. Pria yang bekerja di sebuah mal di Kota Makati, Provinsi Quezon, Filipina ini mendadak terkenal di dunia maya. Sikap jujurnya yang telah mengembalikan uang dari salah satu pelanggan sukses bikin orang-orang tersentuh. Berikut ini adalah kisah selengkapnya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Satpam jujur yang nggak kegoda saat menemukan uang ratusan juta

Dilansir dari fanpage Facebook Community Newswatch PH, Ronald merupakan seorang satpam yang melakukan patroli malam di sekitar pertokoan. Namun, saat patroli tanggal 18 Mei 2017 lalu, tanpa sengaja Ronald menemukan sebuah tas yang tertinggal dalam keranjang belanjaan.

uang yang ditemukan Ronald [image source]
Saat diperiksa, pertapa terkejutnya Ronald saat mendapati tas tersebut rupanya berisi uang sekitar 500 ribu Peso, atau sekitar Rp 134 juta . Menemukan uang sebesar itu, mungkin sebagian besar akan diam saja dan memilih mengambil uang tersebut. Namun, apa yang dilakukan satpam satu ini sungguh luar biasa. Dia justru mengantarkan tas dengan uang tersebut menuju pos keamanan.

Menolak saat dikasih imbalan

Ronald bahkan sama sekali tak tergoda untuk menggelapkan uang tersebut. Dia langsung meminta bantuan rekan satpam untuk menghubungi pihak manajemen agar segera bisa diumumkan tentang penemuan tas tersebut. Beruntung, tak sampai satu jam sang pemilik tas pun mendatangi pos keamanan. Dia begitu bersyukur karena tasnya dikembalikan, bahkan dengan keadaan uang yang masih utuh.

langsung pada ngajakin Foto bareng [image source]
Merasa berterima kasih, sang pemilik berniat memberikan Ronald sejumlah uang sebagai imbalan. Namun, lagi-lagi pemuda tersebut menunjukkan sikap yang di luar dugaan. Satpam muda tersebut menolak pemberian itu. Menurutnya, mengembalikan barang milik pengunjung yang tertinggal sudah jadi kewajibannya sebagai satpam mal.

Apresiasi penghormatan yang nggak bisa ditolak

Kejujuran Ronald rupanya bukan hanya membuat si pemilik tas merasa bangga, namun pihak manajemen juga merasakan hal yang sama. Bahkan, pihak manajemen memberikan apresiasi dengan memberikan hormat serempak pada pemuda tersebut. Sebuah penghargaan yang tentu tidak bisa ditolak lagi oleh Ronald.

Apresiasi untuk Ronald [image source]
Pada sebuah foto yang mengabadikan momen tersebut, tampak wajah Ronald terlihat terkejut saat para tim manajemen memberinya penghormatan. Meski demikian, masih tampak senyum malu-malu di wajahnya.

Banyak netizen yang merasa terinspirasi

Pada hari Minggu 21 Mei 2017 kemarin, kisah Ronald dibagikan di fanpage Facebook Community Newswatch PH. Dalam waktu sekejap, postingan kisah tersebut mendapat 862 like. Para netizen juga mengutarakan kekagumannya pada satpam muda tersebut.

Selfie dulu [image source]
Mereka menganggap jika di zaman ini hanya beberapa orang saja yang mampu menahan godaan, terlebih yang berhubungan dengan uang. Salah satu netizen bahkan menganggap jika Ronald sangat layak mendapat penghargaan dari pemerintah atas kebaikan hatinya.

Tak perlu berpangkat tinggi, pada kenyataannya apapun status seseorang, sebuah kejujuran memang satu sikap yang membuat orang layak mendapat penghormatan. Semoga kisah Ronald menjadi inspirasi bagi kita untuk selalu bersikap jujur.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA