Berbicara MotoGP mungkin yang langsung terbayang dalam pikiranmu kini masih Valentino Rossi. Meskipun sebetulnya ia di beberapa kejuaraan hanya bisa menjadi penonton penyerahan gelar juara ke pembalap lain. Sebuah kondisi yang patut dimaklumi, sebagai seorang lengenda ajang pacuan kuda besi ini memang ia kisah hebatnya tak terlupakan. Tapi hal ini agaknya tidak akan berlagu lagi dalam beberapa tahun kedepan.

Hal ini lantaran perkembangan Marc Marquez yang terus menunjukkan grafik yang positif. Kondisi ini dibuktikan dengan torehan-torehan kemenangan di beberapa seri Moto GP 2018. Lewat bakatnya yang memiliki potensi besar ia juga kerap menaklukkan sang legenda hidup tersebut di atas lintasan. Bahkan menurut Bola.com, ada 7 capaian The Doctor yang kini siap dipatahkan Baby Allien.

Berkaca dari kondisi tersebut, Boombastis akan buktikan jika Marquez bisa lampaui prestasi Rossi di MotoGP. Penasaran apa sajakh itu? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Usia muda Marquez jadi senjata ampuh lakukan hal tersebut

Marquez Pembalap Muda [Sumber Gambar]
Jika ada pertanyaan apakah Marc Marquez mampu mengungguli prestasi Valentino Rossi? Besar kemungkinan jawabannya adalah iya (bisa). Hal ini lantaran usia Baby Allien yang masih muda yakni 22 tahun, jadi untuk dirinya menciptakan rekor-rekor baru sangat terbuka lebar. Apalagi setiap tahunnya ia hampir selalu selalu menunjukkan perkembangan yang bagus. Meski kondisi tersebut bukan hal yang absolut, namun jika dibandingkan dengan Rossi saat ini berumur 37 bisa dibilang Marc memiliki peluang itu. Ingat bagi atlet sedikit banyak selalu bisa mempengaruhi performa.

Kerap mendapatkan pasokan motor yang gahar

Aksi Baby Allien [Sumber Gambar]
Selain usia, faktor lain yang bisa menjadikan Marc mengungguli capaian Valentino Rossi adalah masalah tunggangan. Seperti yang kita ketahui bersama dibanding pria Italia itu, Marquez bisa dikatakan lebih banyak mendapatkan pasokan motor yang gahar. Berkat kondisi ini tak ayal pembalap asal Spanyol itu bisa menunjukkan performa yang bagus. Bahkan tak jarang Vale yang penuh pengalaman berhasil ditaklukkan. Berkaca dari kondisi ini tidak salah kalau menyebut Marquez amatlah berpeluang melampaui prestasi Rossi. Pasalnya, jika menimbang perannya untuk juara antara skill balap dan motor, kedua hal itu memiliki presentase yang jomplang yakni 60 untuk kendaraan dan 40 skill.

Bergaya hidup positif Marc Marquez bisa terus tampil hebat

Marc Liburan [Sumber Gambar]
Sebagai seorang atlet mampu menyeimbangkan antara kehidupan di dalam dan luar olahraga merupakan sebuah hal yang penting. Selain membantu menjaga performa atlet, hal tersebut juga bisa hindarkan dari hal-hal yang negatif. Seperti berpegang teguh akan hal tersebut, ternyata pembalap dari pabrikan Honda ini juga memiliki gaya hidup yang baik. Silaunya uang seperti tidak mengubah kehidupannya yang konon selalu berpegang teguh pada aturan ibunya. Hal semacam inilah yang bisa membuat Marquez agaknya akan bisa konsisten tampil bagus di olahraga ini. Kalau hal itu terwujud, praktis pembalap lainnya akan sulit mengalahkannya termasuk Valentino Rossi. Apalagi ia juga ditunjang bakat yang luar biasa.

Mendapatkan banyak pengakuan dari pembalap lain

Cal Crutchlow [Sumber Gambar]
Tidak hanya beberapa hal tadi, pengakuan pembalap lain akan kemampuannya juga bisa jadi alasan kenapa pemuda Spanyol berpeluang lampaui presentasi Rossi. Hal ini lantaran secara kapabilitas dirinya memang benar-benar teruji sebagai pembalap yang handal. Bahkan menurut Cal Crutchlow yang dikutip laman Sindonews, menurutnya kehebatan Marquez membuat pembalap lain terlihat bodoh. Hal ini tentu bukan tanpa alasan apabila jika menengok balapan di tahun ini ia terus konsisten berada di puncak tabel klaseman ajang balapan tersebut.

Beberapa prestasi Vale sudah dipecahkan Marquez

Juara [Sumber Gambar]
Dari sekian hal tadi, capaian Marquez yang sudah memecahkan beberapa rekor Vale adalah alasan terkuat kenapa ia mampu mengungguli pembalap Italia itu. Baby Allien sendiri dari penelusuran penulis sekiranya sudah mematahkan empat rekor Rossi. Mulai dari juara dunia termuda, sampai raih gelar kemenangan terbanyak dalam satu musim. Berkaca dari hal tersebut agaknya tidak salah kalau peluang Marquez mengungguli seniornya sangat mungkin terjadi. Tapi, seperti halnya esok dan waktu, semua itu tetap tidak bisa dipastikan. Lantaran setiap manusia memiliki siklus yang bisa membuat di atas atau bawah.

Berkaca dari fakta tersebut memang tidak salah jika Marquez kini banyak yang memprediksi bahwa ia akan jadi pembalap hebat. Kendati fakta ini menggambarkan hal tersebut, namun selayaknya hitungan-hitungan pembuktian tepatnya hanya waktu yang bisa menjawab. Tapi kalau melihat poin ketiga dan dua tentang gaya hidup dan kerap mendapatkan pasokan motor baik agaknya peluang mengungguli Rossi sangat besar.