Marc Marquez Dipuji Valentino Rossi

oleh Admin
11:55 AM on Oct 14, 2014

Keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia 2014 sudah diprediksikan sejak lama. Valentino Rossi, pembalap Moviestar Yamaha juga sudah menduga Marquez akan mampu mempertahankan gelar juara dunia tahun ini. Rossi mengaku senang bisa bersaing dengan Marquez musim ini, termasuk pertarungan di Sirkuit Motegi, Minggu (12/10). Rossi sangat menikmati pertarungan dengan pembalap berusia 21 tahun tersebut.

“Saya sudah berjuang maksimal melawan Marc hingga akhir. Saya berharap bisa bertarung memperebutkan gelar juara. Namun Marc memang sangat kuat dalam hal pengereman. Ini adalah level tertinggi balapan musim ini. Saya agak khawatir karena Jorge terus mengejar saya di klasemen pembalap. Pertarungan selanjutnya akan terasa sulit buat saya tapi juga menyenangkan,” ujar Rossi.Marquez Tak Menduga Menjadi Jawara MotoGP 2014

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Sejak musim 2002, hanya ada dua pembalap yang mampu mempertahankan gelar juara secara beruntun, yaitu Rossi dan Marquez. Rossi pun tak lupa memberikan selamat atas keberhasilan Marquez. Rossi mengatakan, “Marc layak mendapat kehormatan ini. Dia memenangi banyak sekali balapan musim ini dan sedikit sekali berbuat kesalahan”.

Marc Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2014 setelah finish di urutan kedua di belakang Jorge Lorenzo dalam balapan seri ke-15 di Sirkuit Motegi, Jepang. Dengan hasil ini, Marquez berhak meraih 20 poin. Sehingga total keseluruhan poinnya sepanjang musim ini menjadi 312. Sementara Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua baru mengoleksi 230 poin. Dengan hanya tiga laga tersisa, mustahil Rossi bisa menyalip poin Marquez. Sebab ia telah tertinggal 82 poin sementara poin maksimal yang bisa diraihnya dalam tiga balapan tersisa hanya 75 poin.

Rossi mengatakan, setelah Marquez menyegel gelar juara, maka persaingan akan beralih ke posisi runner up. Ia akan bersaing ketat dengan Dani Pedrosa 230 poin dan Jorge Lorenzo 227 poin. “Persaingan akan sampai ke level tertinggi. Keduanya sangat kuat dan sedang dalam penampilan terbaik mereka. Saya pikir ini akan sangat menantang,” kata Rossi.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA