in

10 Manusia Cyborg yang Beneran Ada di Dunia Nyata

Cyborg atau cybernetic organism adalah sebuah organisme yang dipasangi alat tertentu untuk membantunya dalam melakukan banyak hal. Seorang dengan kaki telah diamputasi dapat dipasangi semacam alat elektronik yang mampu membuatnya berjalan dengan baik, bahkan bisa digunakan dalam sebuah perlombaan lari.

Baca Juga : 5 Alasan Pesona Gili Trawangan Nggak Kalah dengan Bali

Cyborg bukan lagi sebuah teknologi yang adalah dalam sebuah sains fiksi. Teknologi yang telah maju mampu membuat hal yang sebelumnya cuma khayalan menjadi nyata. Seperti sepuluh orang cyborg yang bisa anda temui saat ini juga. Berikut uraian singkat kesepuluh orang yang memiliki teknologi canggih sebagai bagian dari tubuhnya.

1. Neil Harbisson, Cyborg Pendengar Warna

Neil Harsbisson lahir dengan keadaan buta warna. Apa yang dia lihat hanya hitam dan putih. Hal ini membuatnya sangat menderita hingga akhirnya ia mampu mendengarkan warna. Benar, anda sedang tidak salah membaca. Neil mampu mendengarkan warna yang ditangkap oleh sebuah alat canggih yang ditanamkan ke otaknya. Alat ini mirip seperti antena yang menggantung di kepalanya.

Neil Harbisson  [image source]
Neil Harbisson [image source]
Antena ini memiliki kemampuan menangkap warna dan mengubahnya menjadi sebuah gelombang bunyi sesuai dengan spektrumnya. Dengan begitu Neil akan mampu mengenali warna dengan baik. Alat ini masih dalam pengembangan karena masih menggunakan energi dari baterai. Neil berharap suatu saat antena ini dapat mengambil energi dari tubuhnya. Dengan begini Neil akan menjadi manusia cyborg yang sempurna.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Tips Persiapan Mudik Lebaran 1

7 Langkah Persiapan Mudik Agar Hati Tenang Saat Meninggalkan Rumah

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Api

6 Langkah Mudik Nyaman dengan Naik Kereta Api, Tuut..tuut…tuuuutt…