Legenda ‘Manusia Abadi’ dari Berbagai Keyakinan Ini Akan Membuatmu Tercengang

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Aug 28, 2016

Beberapa kepercayaan yang tumbuh di muka bumi ini mempercayai adanya manusia abadi. Dia adalah manusia biasa yang diberi kelebihan oleh Tuhan untuk hidup lebih lama. Selama hidup, dia juga memiliki banyak sekali misi yang salah satunya adalah untuk menuntun manusia menuju ke kebenaran hidup dan terhindar dari perbuatan-perbuatan jahat yang akan menyeret mereka ke siksaan di hari akhir.

Keberadaan manusia abadi ini boleh jadi hanya legenda saja. Namun, dalam beberapa agama, kemunculan manusia ini juga dicatat dalam kitab suci sehingga banyak yang meyakini kebenarannya. Anyway, inilah beberapa manusia abadi yang diyakini oleh banyak pemeluk agama di seluruh dunia.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

1. Nabi Khidir – Islam

Menurut kepercayaan Islam, ada empat orang nabi yang konon memiliki kehidupan yang abadi. Para nabi itu adalah Idris, Ilyas, Isa, dan yang terakhir adalah Khidir. Dari banyak nabi yang dipercaya oleh umat Islam, Nabi Khidir lah yang dikenal sangat misterius dan keberadaannya tidak begitu dijelaskan oleh Alquran secara lengkap. Meski demikian, Nabi Idris adalah seorang pribadi yang hebat dan memiliki ilmu yang tinggi.

Nabi Khidir [image source]
Nabi Khidir [image source]
Dikisahkan dari berbagai sumber bahwa Nabi Khidir sudah ada sejak lama. Beliau mendapatkan wahyu langsung dari Allah tanpa melalui malaikat seperti Jibril. Dalam perjalanan waktu, Nabi Khidir juga pernah menjadi guru Nabi Musa meski beliau tidak kuat dengan ajarannya. Oh ya, Nabi Khidir juga dikatakan muncul di depan Nabi Muhammad Saw yang jaraknya sangat jauh dari Nabi Musa As. Saat ini Nabi Khidir masih hidup dan kelak akan muncul untuk melawan dajjal.

2. Melkisedek – Kristen

Dalam ajaran Kristen dikenal juga sesosok manusia bernama Melkisedek. Dia selalu dianggap sebagai Shem atau keturunan dari Nabi Nuh yang dikenal juga dalam kepercayaan Islam. Melkisedek hidup dalam rentang waktu yang berbeda-beda. Dalam kitab suci umat Kristen, dikatakan bahwa Melkisedek hidup pada zaman Ibrani, Musa, hingga Yesus yang merupakan Tuhan dari umat Kristen.

Melkisedek [image source]
Melkisedek [image source]
Dalam injil, Melkisedek disebut lebih dari 10 kali dan dianggap sebagai tokoh yang penting. Dia adalah raja yang hebat, keimanannya tidak tidak memiliki awal dan juga akhir. Keimanan dari Melkisedek juga merupakan kebenaran dan selalu bersifat damai. Dari berbagai kemunculan dan tugasnya, Melkisedek nyaris sama dengan Nabi Khidir dalam Islam.

3. Henokh – Kristen dan Yahudi

Dalam kepercayaan Kristen dan Yahudi dikenal seorang manusia bernama Henokh. Dia dianggap salah satu manusia abadi yang keberadaannya akan terus ada hingga kiamat tiba. Henokh dianggap sebagai keturunan ketujuh dari Adam yang merupakan Kakek dari Noah atau Nuh dalam kepercayaan Islam.

Henokh [image source]
Henokh [image source]
Dalam kepercayaan Yahudi dan Kristen, Henokh dikatakan hidup hingga berusia 365 tahun. Namun, dalam beberapa cerita, dia dianggap abadi dan akan muncul di hari pembalasan. Dia mendadak hilang begitu saja seperti ditelan oleh bumi sehingga dianggap sudah meninggal dunia. Oh ya, dalam Islam seorang yang dianggap Henokh ini dikaitkan dengan Nabi Idris.

4. Babaji Nagaraj – Hindu

Babaji Nagaraj atau sering dikenal dengan sebutan Mahavatar Babaji adalah orang suci yang sangat dihormati oleh banyak orang. Beliau lahir di Tamil Nadu, India ratusan tahun yang lalu dan dianggap terus hidup hingga sekarang. Babaji Nagaraj dikenal sangat hebat, sakti, dan tidak bisa menua sehingga dikatakan abadi. Dia bahkan dijuluki sebagai deathless guru.

Babaji Nagaraj [image source]
Babaji Nagaraj [image source]
Dalam sejarah, Babaji Nagaraj dikenal sangat suka melakukan perjalanan yang sangat jauh. Dia selalu menyebarkan kebaikan ke berbagai tempat hingga dikenal sangat baik oleh masyarakat. Selama beberapa puluh tahun terakhir, keberadaan dari Babaji Nagaraj selalu dilaporkan banyak orang meski dikatakan telah hilang sejak ratusan tahun yang lalu.

Manusia abadi yang disebutkan di atas semuanya melakukan kebaikan untuk umat secara menyeluruh. Semoga kedatangan mereka di akhir zaman bisa menyelamatkan manusia agar tidak terjerumus ke lembah kehancuran.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA