Sisi Positif Menjadikan Mantan Sebagai Teman

oleh anisah
14:00 PM on May 15, 2016

Berteman dengan mantan merupakan suatu hal yang sulit. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Sebab banyak sekali orang yang menjadikan mantan sebagai teman. Bahkan tidak sedikit dari mereka menjadikan mantan sebagai sahabat. Mereka menganggap bahwa berteman dengan mantan mempunyai banyak sisi positifnya ketimbang sisi negatifnya

Apalagi nih menurut agama, sebagai umat manusia kita harus senantiasa menjalin silaturahmi antar sesama. Memaafkan kesalahan mantan dan menjadikan mereka teman menunjukkan sikap kedewasaan. Banyak sekali hal yang bisa kamu dapatkan ketika berteman dengan mereka. Hemm…kira-kira seperti apa yah hal positif yang bisa didapatkan dengan menjadikan mantan sebagai teman? Yuk kita simak.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

1. Mantan Mengerti Kamu Luar Dalam

Hal ini terjadi karena kamu pernah menjalin hubungan dengan dia baik suka maupun duka. Mantan akan mengerti kesuakan dan juga hal-hal yang bisa membuat kamu marah. Selain itu dia juga mengerti rahasia kamu. Oleh sebab itu ketika mantan menjadi teman maka biasanya mereka akan dengan mudah menjadi sahabat kamu.

Meskipun awalnya susah nih namun ketika waktu berlalu dan kamu sudah tidak mempunyai rasa dendam dengan dia maka menjadikan mantan sebagai teman bukanlah suatu hal yang susah. Untuk itu hal yang pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulai pertemanan dengan mantan adalah lupakan masa lalu dan maafkanlah kesalahan dia yang mungkin pernah membuatmu sakit hati.

2. Hidup Menjadi Lebih Nyaman

Kamu dan mantan kamu masih hidup dalam satu dunia. Kamu pastinya akan bertemu dengan dia kembali. Entah itu secara sengaja ataupun tidak sengaja. Oleh sebab itu bukannya lebih nyaman bila kamu menjalin hubungan baik dengan dia?

Ketika kamu menjalin hubungan baik dengan dia maka ketika kalian bertemu kembali tidak akan merasa canggung. Apalagi harus menghindar. Hidup pun akan lebih nyaman dan bahagia tanpa rasa dendam akan masa lalu. Untuk itu buat kamu yang masih mempunyai dendam dengan mantan kamu nih, maka segera hilangkan perasaan itu. Agar hidup kamu lebih tenang dan batin tidak tertekan.

3. Mereka Biasanya Lebih Peduli

Yah, sikap peduli tidak akan dengan mudah dihapuskan begitu saja. Apalagi nih ketika hubungan pacaran kalian sebelumnya terjalinnya lama, maka sikap kepedulian tersebut pastinya menjadi rutintas sehari-hari. Oleh sebab itu ketika mantan menjadi teman, biasanya mereka akan memiliki rasa kepedulian yang tinggi dibandingkan teman pada umumnya.

Manfaatkanlah sikap kepedulian mereka dengan menjadikan dia teman kamu. Peduli maskudnya bukan berharap untuk balikan. Namun sikap peduli disini maksudnya adalah ketika kamu meminta pertolongan maka dia akan senatiasa membantu kamu.

4. Menjadikan Kamu Lebih Dewasa

Yah berteman dengan mantan menunjukkan sikap kedewasaan. Semakin kamu bisa mengontrol perasaanmu dan dapat menjadikan mantan sebagai teman maka akan semakin dewasa sikap kamu. Dari sini dapat dilihat bahwa ternyata kedewaasaan itu membutuhkan usaha dan proses yang tidak mudah.

Beda halnya dengan ABG, mereka biasanya mempunyai semboyan pacaran-putus-musuhan. Sedangan semboyan orang dewasa yaitu pacaran-putus-temenan. Untuk itu buat kamu yang tidak suka disebut sebagai anak kecil lagi maka mulailah berteman dengan seseorang yang menjadi mantan kamu.

Ternyata banyak juga yah sisi positif dari berteman dengan mantan. Untuk itu buat kamu yang masih menjadikan mantan sebagai musuh maka ubahlah pemikiran tersebut. Memang sih menjalin hubungan kemudian putus di tengah jalan bukan perkara yang mudah. Mengontrol perasaan supaya tidak baper ketika berteman dengan mantan merupakan hal yang sulit. Semuanya butuh waktu. Untuk itu hal utama yang harus kamu lakukan adalah biarkan waktu yang akan menghapus rasa dendam tersebut. Ketika perasaanmu sudah mulai bisa dikontrol dan kamu pun sudah mulai bisa memaafkannya maka cobalah untuk menjalin hubungan baik dengan dia. Hubungan baik bukan berarti baikan tapi hubungan baik bisa dimulai dengan berteman. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA