in

5 Makhluk Mitologi Ini Dikenal Sangat Cantik Tapi Juga Mematikan

3. Lamia, Makhluk Cantik Terkutuk Pemangsa Bayi

Awalnya Lamia adalah seorang ratu yang sangat cantik. Ia begitu dipuja karena kesempurnaan yang ada pada tubuhnya. Tak seorang pun pria yang bisa menolak pesona Lamia sekali ia mendapatkan tatapan sang ratu. Namun sayang, karena berbuat salah akhirnya Lamia dikutuk oleh dewa menjadi wanita setengah ular.

Lamia [Image Source]
Lamia [Image Source]
Meskipun dikutuk menjadi monster menakutkan, tapi sosok Lamia tetap sangat cantik. Namun, ia yang awalnya sangat baik berubah bengis setelah mendapatkan wujud mengerikan itu. Diceritakan dalam legenda kalau Lamia sangat membenci manusia. Makanya ia suka membunuh, bahkan termasuk kepada para bayi-bayi yang tak berdosa.

4. Medusa, Wanita Cantik yang Bisa Membuat Pria Menjadi Batu

Salah satu makhluk mitologi wanita cantik yang paling terkenal adalah Medusa. Ya, seperti yang kamu tahu, makhluk satu ini berwujud wanita yang sangat cantik dan digilai banyak pria. Sayangnya, para pemuja Medusa selalu berakhir dengan kematian karena ketika melihat mata sang monster cantik mereka akan berubah menjadi batu.

Medusa [Image Source]
Medusa [Image Source]
Sebelum memiliki wujud seram itu, sebenarnya Medusa adalah seorang wanita cantik dan bekerja di kuil Athena. Namun, pada suatu ketika ia ditemukan Athena tengah melakukan hubungan terlarang dengan Poseidon. Marah, Athena pun mengutuk Medusa dengan rambut ularnya yang mengerikan itu serta kemampuan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi batu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Kapal Selam Penyerang Terhebat di Dunia Ini Sudah Seharusnya Dimiliki Indonesia

Ramadan dalam Angka, 5 Hal Menakjubkan ini Hanya Terjadi Saat Ramadan Saja