in

5 Makanan Berbahaya Ini Banyak Dimakan Orang Indonesia

5. Kikil

Selain daging ayam, daging sapi juga banyak di suntik dengan pengawet mayat. Apalagi kulit sapi yang sangat rentan membusuk dalam satu hari. Maka para pemilik usaha ini lebih memilih menggunakan formalin dari pada kulitnya tak layak jual.

Kikil Berformalin (c) youtube
Kikil Berformalin (c) youtube

Selain itu, dari pengusaha nakal ini malah membeli kulit busuk 40-50 kg per hari nya dan mencampurnya dengan formalin dan pemutih sehingga lebih licin di pegang. Adapula dari mereka yang memakai sepatu dan jaket kulit bekas yang diberi cairan pelunak sebagai bahan pembuatan kikil karena harga kulit yang semakin mahal. Wah benar-benar tidak punya hati, demi meraup untung sebesar-besarnya mereka rela memberikan racun bagi orang lain. Bayangkan kalau kita makan kikil berpengawet mayat. Semoga kita tidak jadi ‘mayat hidup’.

Baca Juga : Makanan Tradisional Paling Laris Manis

Jika semakin banyak pengusaha nakal dan makanan yang berbahaya tersebar di lingkungan sekitar, maka kita perlu ekstra hati-hati dalam memilih makanan yang layak dikonsumsi. Bagaimana menurut Anda, lebih baik menyesal sekarangkan dari menyesal setelah terlanjur sakit.

Written by titi

Leave a Reply

Suasana The Women's Mosque (c) facebook

Ada Masjid Khusus Perempuan di Amerika Serikat, Istimewa!

Tarnedi, Supir Taksi yang Pintar Bahasa Inggris Demi Persaingan Globalisasi