Awas! Jangan Makan Berlebihan Saat Lebaran

oleh Maya Galuh
11:54 AM on Jul 16, 2015

Wah lebaran sudah dekat nih, kamu pasti sudah membayangkan berbagai jenis hidangan yang nanti tersedia bukan? Ada opor ayam, gulai, ketupat, berbagai macam kue, minuman dan masih banyak lagi. Wahh.. pokoknya benar-benar menggugah selera!

Tapi ingat lho ya, lebaran bukan hanya soal santapan lezat yang menggugah selera. Tapi juga soal bersilaturahmi dengan orang terdekat kita dan kembali fitri. Saling memaafkan dan menghapuskan segala kemarahan atau prasangka buruk yang ada.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Tetap-Sehat-dan-Langsing-Setelah-Lebaran
Tetap-Sehat-dan-Langsing-Setelah-Lebaran [ImageSource]
Saat lebaran datang, di rumah-rumah memang akan menyediakan masakan sebagai jamuan untuk keluarga dan para tamu. Jadi, siapa sih yang tidak mau mencicipi masakan-masakan lezat tersebut? Tapi ingat, hanya karena ini hari spesial, jangan asal makan dengan rakus. Bisa-bisa nanti lemak tertimbun di tubuhmu atau ujung-ujungnya kamu bisa sakit perut karena kekenyangan.

Saat berpuasa selama satu bulan penuh, tubuh kamu baru saja dibersihkan. Ibarat mesin, perut kamu baru saja diberi perawatan ulang agar kerjanya kembali baik. Tentu kamu tidak ingin langsung memaksa kerja mesin yang baru saja diberi perawatan, bukan?

Karena itulah, kamu patut menghargai tubuhmu sendiri, apalagi setelah didetoksifikasi. Jadi jangan kembali pada kebiasaan burukmu yang lama seperti memakan makanan junkfood, apalagi rokok atau minum-minuman beralkohol. Kamu tentu tidak mau tubuhmu kembali tidak sehat seperti tahun-tahun sebelumnya, kan? Hindari yang seperti itu, ya!

Tidak hanya junkfood saja, kamu juga perlu mengatur kembali pola makanmu. Jangan asal karena lebaran, ada banyak makanan kamu langsung gila-gilaan menyantap semuanya. Tubuhmu juga perlu kembali beradaptasi dengan pola makanmu yang seperti biasanya. Karena itu, jangan langsung makan banyak, tapi makanlah dalam porsi kecil saja 5 hingga 6 kali sehari agar kamu tetap merasa kenyang.

Nah, dengan menjaga apa yang kamu makan, kamu akan bisa tetap sehat setelah puasa dan lebaran berlalu. Tidak hanya itu saja, dengan trik ini, kamu juga bisa menghindari timbunan lemak yang muncul gara-gara makan berlebihan saat hari raya Idul Fitri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA