in

Ajak Orang Tua ke Acara Wisuda, Ternyata Perempuan Asal NTT Ini Hanya Mahasiswi Gadungan

Mahasiswi Gadungan Asal NTT

Banyak mahasiswa yang berjuang mati-matian agar bisa menyelesaikan kuliah dan mengikuti acara puncak, yaitu wisuda. Tapi tidak dengan mahasiswi gadungan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengaku kuliah, bahkan mengajak orang tuanya datang ke acara wisuda.

Bukan saja pada acara wisuda, mahasiswi ini sudah menipu orang tua dan teman-temannya selama 4 tahun. Berikut kisah sang mahasiswi gadungan yang membuat netizen terperangah dengan aksinya.

Mahasiswa Gadungan Asal NTT Ajak Orang Tua ke Acara Wisuda

Ialah Marsiana Jeny Leong, warga asal Kabupaten Manggarai, NTT. Ia mengaku sebagai mahasiswa dan berkuliah di Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng. Saat universitas tersebut mengadakan acara wisuda di Aula Assumpta Katedral Ruteng pada Sabtu (11/11), Marsiana mengajak serta orang tuanya untuk hadir.

Mahasiswi Gadungan Asal NTT
Mengajak orang tua ke acara wisuda [Sumber Gambar]
Pagi buta sebelum wisuda, ia pamit pergi dari tempat orang tuanya menginap untuk ke salon. Namun, sampai waktu mendekati acara, ia tak kunjung datang. Kerabat pun mengajak orang tua Marsiana untuk ke acara wisuda. Saat ditelepon orang tuanya, perempuan itu mengaku sedang berada di tengah kerumunan wisudawan lainnya.

Terbongkar Aksi Mahasiswa Gadungan Asal NTT

Awalnya, orang tua begitu bingung saat panitia tidak memperbolehkan anaknya masuk. Mengatakan bahwa anak mereka tidak mengenakan tanda pengenal dan atribut seperti peserta wisuda lainnya. Orang tua Marsiana pun meminta untuk panitia mencari nama anaknya di acara wisuda.

Mahasiswi Gadungan Asal NTT
Acara Wisuda Unika Santu Paulus Ruteng [Sumber Gambar]
Kaget bukan kepalang saat orang tuanya mendengar bahwa nama anak mereka tidak terdaftar sebagai mahasiswa di Pangkalan Data Dikti dan pangkalan data universitas. Mereka tentu terpukul, sudah datang dengan harapan anaknya lulus kuliah dengan mengikuti acara wisuda, tapi justru kebohongan anaknya yang terbongkar.

Sering Mengunggah Foto di Kampus

Usut punya usut, Marsiana kerap mengunggah foto saat ia berada di lingkungan kampus di media sosialnya. Hal ini untuk meyakinkan orang-orang, termasuk orang tuanya, bahwa benar ia menuntut ilmu di Unika Santu Paulus Ruteng.

Mahasiswi Gadungan Asal NTT
Momen seakan telah menyelesaikan ujian skripsi [Sumber Gambar]
Salah satunya, ia mengunggah foto seakan sudah menyelesaikan ujian skripsi. Lengkap dengan pakaian putih, rok hitam, dan selempang di pundaknya. Selempang tersebut bertuliskan namanya dengan gelar S.Pd. Tak lupa buket bunga juga berada di pelukannya.

Membohongi Orang Tua Selama 4 Tahun

Selama 4 tahun, Marsiana telah menipu kedua orang tuanya. Ia rutin dikirim uang untuk keperluan kuliah, mulai dari uang kos dan keperluan lainnya. Ternyata, namanya tidak terdaftar menjadi mahasiswa di universitas tersebut.

Unika Santu Paulus Ruteng
Unika Santu Paulus Ruteng [Sumber Gambar]
Ternyata, dulu Marsiana pernah mendaftar sebagai calon mahasiswa baru pada tahun 2019. Namun, karena tidak melengkapi berkas, ia dianggap mengundurkan dirinya. Namun, ia tetap mengaku kuliah di sana.

BACA JUGA: 11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron

Orang tua mana yang tidak kecewa telah ditipu selama bertahun-tahun, tanpa tahu bahwa anaknya ternyata tak benar-benar kuliah. Bukan saja kaget, tapi hati mereka juga pasti sangat terpukul.

Written by H

Ghisca penipuan tiket konser Coldplay

Mahasiswi Lakukan Penipuan Tiket Konser Coldplay hingga Sebabkan Kerugian Miliaran

Balon Meledak di Perayaan Hari Guru

10 Guru Jadi Korban Balon Meledak di Perayaan Hari Guru SD Bekasi