in

Kecantikan 5 Lurah Indonesia Ini Bikin Pria Lupa Cara Kedip

Meski posisi lurah pada umumnya dipegang oleh kaum laki-laki, tapi bukan berarti perempuan tidak bisa mengisi posisi itu. Di beberapa daerah Indonesia, posisi ini malahan dipegang oleh seorang perempuan muda yang cantik.

Tapi modal tampang saja mana cukup? Nah, para perempuan hebat tersebut sudah diakui kemampuannya oleh masyarakat. Inilah lima lurah wanita yang menyita perhatian karena posisinya tersebut.

Ratna Rahayu Pitriaty

Perempuan satu ini merupakan Lurah dari Sadang Serang Bandung. Sosoknya yang begitu cantik memang menjadi perbincangan. Ia resmi menjadi Lurah sejak setahun lalu. Ia mendapat julukan ‘Lurah Cantik’.

Ratna Rahayu [Image Source]
Ratna adalah seorang lulusan STPDN 2000. Di tangannya, ia membuat perubahan sistem pelayanan kepada masyarakat dan staf kelurahan. Mulai dari memberikan standard pelayanan yang cakap, rapi dan ramah, hingga menerapkan sistem kekeluargaan dalam pekerjaan. Walaupun sederhana, baik warga maupun tim kerjanya merasa beruntung punya Ratna sebagai Lurahnya.

Yuli Merdekawati

Yuli Merdekawati juga menjadi salah satu perbincangan para netizen. Sebab, sebagai seorang Lurah, ia juga aktif di jagad sosial media. Perempuan 38 tahun tersebut juga memanfaatkan facebook sebagai media komunikasi dengan warganya.

Yuli Merdekawati [image source]
Selain menjabat sebagai Lurah, mungkin Yuli adalah satu-satunya lurah yang aktif di dunia tarik suara dan sudah mempunyai album berjudul ‘Pasundan Nu Kuring’. Selain cantik dan bertalenta, ia termasuk lurah muda yang cerdas. Yuli merupakan lulusan UNiversitas Subang dengan IPK 3,8.

Nurmala Hamid Rahmola

Tak hanya memiliki paras cantik, sosok Lurah bernama Nurmala Hamid Ramola ini juga masih berusia belia. Sebab, hanya berselang setahun setelah ia lulus dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Nurmala sudah diangkat sebagai Lurah Tilihuwa.

Nurmala Lurah [Image Source]
Ia resmi menjadi Lurah pada tanggal 22 Desember 2014 lalu. Nurmala adalah anak bungsu dari 4 bersaudara. Sebelum menjabat, Mala sempat bertugas sebagai humas dan protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo.

Anik Sulastri

Nama Anik Sulastri barangkali sebelumnya tidak begitu dikenal oleh khalayak ramai. Namun, sejak musibah banjir yang menimpa Tegalahur, Kalideres, Jakarta Barat, namanya pun mulai diperbincangkan masyarakat. Hal tersebut karena sosok Anik yang yang menjabat sebagai Lurah rela berbasah-basahan untuk terjun langsung ke lokasi musibah banjir.

Anik Sulastri [Image Source]
Anik merupakan Lurah yang diangkat setelah berhasil memenangkan lelang jabatan ala Jokowi Ahok pada bulan Juni 2013. Kawasan yang dipipinnya adalah wilayah Tegal Alur yang luasnya 4.00 km persegi. Setidaknya, ada sekitar 9349 KK yang ada di bawah naungan perempuan super ini.

Susan Jasmine Zulkifli

Susan dulunya adalah seorang Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kelurahan Senen. Ia kemudian dilantik oleh Jokowi sebagai lurah Lenteng Agung pada Juli 2013 lalu. Meski demikian, warga sempat melakukan demo untuk menolak Susan menjadi lurah karena alasan agama.

Susan Jasmine [Image Source]
Wanita lulusan Universitas Indonesia jurusan Administrasi Negara tersebut juga sempat merasa canggung dengan posisi barunya. Namun, wanita mandiri ini tidak berhenti mencoba untuk menjadi pimpinan yang baik. Ia pernah turun lapangan langsung untuk meninjau kawasan banjir, menganalisa dan memberikan bantuan langsung pada warga.

Jarangnya sosok perempuan di kancah kepemimpinan bukan berarti mereka tidak bisa berkiprah.terbukti lima perempuan di atas mampu dan pantas mengisi posisi sebagai lurah. Bahkan, sebagian langsung dilantik oleh Presiden Jokowi.Jadi, ada buktinya kan kalau perempuan juga sangat bisa diandalkan dalam pemerintahan.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

5 Pahlawan Nasional yang Makamnya Masih Jadi Misteri Sampai Sekarang

Seperti Inilah Kedahsyatan Pintu Neraka di Turkmenistan yang Apinya Tak Pernah Padam