in

Lucinta Luna Salah Sebut Kota Manokwari, Ancaman Warga Papua Barat Bikin Keblinger

Lucinta Luna Salah Sebut Manokwari [sumber gambar]

Nama Lucinta Luna tak bisa berhenti menjadi trending topic pada setiap perbincangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, artis yang diduga transgender ini selalu saja membuat sensasi baru setiap harinya. Mulai dari mengaku hamil hingga berhijab, yang tak pernah absen bikin netizen heboh setiap kali mendengar kontroversinya.

Kali ini, ia kembali membuat netizen dan bahkan seluruh masyarakat geram. Kemarin (23/5) rekaman video ketika dirinya sedang melakukan instagram live beredar luas. Ia dengan santai salah mengucapkan nama ibukota Papua Barat. Hal ini pun membuat masyarakat geram.

Lucinta Luna Salah Sebut Manokwari [sumber gambar]
Sudah banyak sensasi, minim prestasi, masih saja mengulang-ulang kesalahan yang sama, sebut salah satu netizen. Pada video instagram live tersebut, Lucinta Luna sedang menyindir seorang selebgram asal Manokwari, Papua Barat. Ia menyatakan bahwa gaya dan make up selebgram bernama Levana Varraiza plagiat dari dirinya. Hal ini membuat Lucinta menyatakan “itu loh siapa orang dari (maaf) Nonok, Nonok, Nonokwari,” ungkapnya santai. Netizen pun tak terima, terutama warga Papua Barat.

https://www.youtube.com/watch?v=gY0Axe_rlbs

Dilansir dari akun instagram @papuabarathitz, dalam bahasa Palembang, kata “Nonok” berarti alat kemaluan laki-laki. Sedangkan, Lucinta Luna mengatakannya seperti tak ada beban. Alhasil, warga Papua Barat melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib, yang dalam hal ini Polres Manokwari. Setelah dirundingkan, mereka membuat petisi yang berisi ancaman kepada Lucinta Luna jika tak segera meminta maaf dan melakukan 4 hal di bawah ini:

  1. @lucintaluna HARUS datang ke Manokwari pada tanggal 30 Mei 2018, ini Lucinta yang harus datang, bukan perwakilan.
  2. @lucintaluna HARUS meminta maaf langsung kepada seluruh warga Manokwari di Kota Manokwari (tempat menyusul) pada tanggal yang sudah dicantumkan.
  3. @lucintaluna HARUS membayar DENDA Adat sebesar Rp5 miliar, turun 95 miliar coy…kurang baik apa coba orang Papua (pada awalnya Lucinta Luna dikenai denda adat sebesar Rp100 miliar)
  4. @lucintaluna HARUS menulis pernyataan sikap yang isinya permintaan maaf dan tidak akan mengulangi kejadian tersebut maupun tindakan lain yang melanggar hukum.

Tuntutan Warga Papua utk Lucinta Luna [sumber gambar]
Meskipun begitu, Lucinta Luna telah mengunggah permintaan maafnya via instagram. Namun, warga Papua Barat pun belum bisa terima dengan pelecehan yang dilakukan personel Duo Bunga tersebut dan menginginkan dirinya agar memenuhi 4 poin dalam petisi di atas. Hingga berita ini terbit, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Lucinta Luna maupun pihak manajemennya. Lewat kontroversi artis satu ini kita bisa belajar bahwa zaman sekarang apa yang terucap benar-benar harus dijaga, karena sekali terucap bisa terekam oleh banyak media. Ingat guys, “mulutmu harimaumu.”

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Kalah Cepat, Inilah Indomie Donat Goreng yang Bakal Saingi Popularitas Es Kepal Milo

Sempat Jadi OB, Pria Ini Sukses Duduki Jabatan Tertinggi di Freeport dengan Cara Greget