Lima Speech Composing Paling Keren dari Eka Gustiwana

oleh didi
09:00 AM on Nov 22, 2014

Speech Composing adalah sebuah teknik membuat lagu yang liriknya diambil dari pembicaraan seseorang. Dengan software tertentu nada bicara seseorang tersebut diharmonisasikan menjadi lagu dan diberi musik pengiring. Hal ini sudah menjadi fenomena di internet sejak beberapa tahun lalu.

Di Indonesia, speech composer yang cukup terkenal adalah Eka Gustiwana. Eka telah menelurkan beberapa karya yang dimuat di stasiun TV Nasional. Berikut beberapa speech composing yang menarik dari Eka.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

1. Misteri Hilangnya Palu Ceu Popong

Di balik kejadian yang cukup memalukan di DPR, ternyata menyisakan sebuah momen lucu. Ketika pimpinan rapat, Ceu Popong hendak menskors sidang, dia kehilangan palunya. Hal menarik ini dijadikan Eka lagu yang berjudul “Misteri Hilangnya Palu Ceu Popong”

2. Bunga-Bunga Syahrini

Syahrini memang artis yang penuh dengan jargon-jargon yang cepat sekali menyebar. Setelah menebarkan kata “sesuatu”, kali ini Syahrini membuat video liburannya di Italia dengan latar pemandangan pegunungan. Video Syahrini tersebut dijadikan banyak Meme oleh Netizen. Sementara Eka membuat lagu dari video pendek tersebut.

3. Metalicca Vs. Rhoma Irama

Lagu ini diciptakan Eka dari penampilan stand up comedy dari comic bernama Dodit Mulyanto. Lagu ini menggabungkan “Begadang” oleh Rhoma Irama dengan “Exit Light Enter Night” Mettalicca. Dodit terinspirasi dari calon presiden yang menggemari Metalicca dan calon presiden pencipta lagu “Begadang”.

4. Penebar Inspirasi

Beberapa tokoh politik akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian karena kepedulian dan kepemimpinan mereka. Hal ini juga menjadi inspirasi bagi Eka untuk membuatkan lagu. Di lagi berjudul “AIYA” ini, mengambil beberapa kalimat inspirasional dari beberapa tokoh politik seperti Anies Baswedan, Joko Widodo, Ganjar Pranowo dan Jusuf Kalla.

5. Demi Tuhan

Video ini adalah video yang mendapatkan paling banyak penonton di channel milik Eka Gustiwana. Video ini sempat hits pada tahun 2013 lalu dan menarik jumlah penonton sebnayak lebih dari empat juta orang. Lagu ini pulalah yang menjadi awal menanjaknya karir Eka sebagia speech composer.


Karena kreativitasnya dalam speech composing, Eka Gustiwana telah mendapatkan lebih dari dua ratus ribu pelanggan untuk channelnya di Youtube. Selain itu, EKa juga kerap tampil di beberapa acara talk show sebagai bintang tamu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA