Jika kalian berencana melakukan liburan ke Korea Selatan dan hanya berpikir tentang belanja dan membuat daftar belanjaan. Sepertinya hal itu terlalu sia-sia dan kurang greget. Korea Selatan terlalu mengasyikkan untuk itu. Karnanya sebagai turis kalian musti mencoba 5 wisata unik ini saat tiba di sana.

Baca Juga : 5 Fakta di Balik Makeup Pria Korea Selatan

Hal unik, asyik dan mengesankan yang hanya bisa kalian rasakan di negeri gingseng ini. Intip daftarnya!

Artikel Lainnya
Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah Hingga Ratusan Tahun
4 Fakta Video Pria ‘Bangkit dari Kubur’ yang Sempat Bikin Geger Warga Pontianak

1. Menyebrang ke Korea Utara dengan Selamat

Jika kalian ingin merasakan suasana berbeda dari sebuah negara, kalian mungkin ingin mengunjungi Korea Utara. Negara dengan sistem komunis ini tentu sangat berbeda dengan saudaranya, Korea Selatan. Korea Utara penuh dengan rahasia dan aturan yang ketat. Bahkan kebudayaannya sangat kental dijunjung.

Menyebrang ke Korea Utara dengan Selamat (c) seoulistic
Menyebrang ke Korea Utara dengan Selamat (c) seoulistic

Dan dengan mengunjungi Korea Selatan kalian bisa mampir ke perbatasan dan merasakan bagaimana sensasi hidup di negara penuh rahasia ini. Kota Panmunjum, di kota perbatasan ini kalian bisa merasakan masuk kebangunan dengan penjagaan ketat. Dimana sebelahnya adalah Korea Selatan dan sebagiannya lagi adalah Korea Utara. Kalian juga bisa mengunjungi terowongan-terowongan yang dimiliki Korea Utara, yang ditemukan dibawah tanah Korea Selatan. Dari pengalaman ini kalian bisa melihat perbedaan yang cukup kontras dari keduannya. Memperlihatkan sejarah suram yang masih berlanjut dari kedua negara ini.

2. ‘Gangnam Style’ di Gangnam

Dan kalian seharusnya tidak melewatkan moment keren di Korea Selatan dengan mampir ke Gangnam Distrik. Tempat yang makin populer dari lagu Psy, ‘Gangnam Style’. Dari sini kalian bisa merasakan kemewahan dan euforia yang dibawakan dalam lirik lagu populer ini.

‘Gangnam Style’ di Gangnam (c) seoulistic
‘Gangnam Style’ di Gangnam (c) seoulistic

Psy mengaku terinspirasi membuat lirik ‘Gangnam Style’ lewat keramaian yang ada di daerah ini. Mungkin kalian bisa melakukan hal yang sama, dan membuat sebuah karya yang booming setelah berlibur dari Korea. Namun bagian hiburan terkeren adalah, saat musik Gangnam Style di putar dan pengunjung yang mampir akan spontan melakukan gerakan tarian kuda Psy yang terkenal. Jadi sebagai pengunjung kalian pasti merasakan sensasi berbeda menarikan ‘Gangnam Style’ di Gangnam.

3. Tinggal di Rumah Tradisional Korea

Sempatkan juga berkunjung ke kota selain Seoul, karena pesona yang ditawarkan pun tidak kalah indah dengan ibukota Korea Selatan ini. Gyeongju adalah salah satu tempat rekomendasi yang harus dikunjungi. Gyeongju adalah kota bersejarah dalam kerajaan Silla di Korea. Di sini terdapat banyak peninggalan dan harta arkeologi yang masih dilindungi.

Tinggal di Rumah Tradisional Korea (c) seoulistic
Tinggal di Rumah Tradisional Korea (c) seoulistic

Dan di kota ini kalian bisa mencoba menginap di rumah tradisional Korea yang tentunya hanya bisa kalian temui di Korea. Kalian akan merasakan sensasi tinggal di rumah gubuk dengan tidur di lantai datar, serta berbincang malam dengan api unggun di teras rumah. Pengalaman yang pasti harus kalian coba di Korea.

4. Mengunjungi Museum Kimchi

Kimchi menjadi makanan populer sejak K-wave merajalela diseluruh dunia. Dan dimana lagi kalian bisa menemui museum kimchi jika bukan dari negara asalnya sendiri? Kimchi atau makanan fermentasi ini memiliki banyak varian, yaitu 187 varian dari berbagai macam sayuran, dan di museum ini kalian bisa menemuinya dalam satu tempat.

Mengunjungi Museum Kimchi (c) seoulistic
Mengunjungi Museum Kimchi (c) seoulistic

Kimchi menjadi budaya Korea dan terus dipertahankan sebagai warisan kuliner negeri gingseng ini. Tidak hanya bisa mencicipi aneka olahan fermentasi sayuran ini, tapi kalian bisa ikut belajar cara membuatnya dan melihat jenis bakteri-bakteri yang terkandung dalam kimchi melalui mikroskop. Jadi selain perut terisi kalian akan diajar belajar seputar kimchi ini.

5. Main Lumpur Sekaligus Perawatan Kulit

Dan satu lagi keunikan wisata Korea, kalian bisa mencoba bermain lumpur dalam sebuah festival unik di sini. Festival lumpur Boryeong dimulai pada tahun 1998 untuk mempromosikan lumpur sebagai terapi lokal. Festival tahunan ini menjadi sangat populer di kalangan penduduk setempat dan turis asing. Bahkan mampu menarik lebih dari 2 juta orang untuk ikut berpartisipasi.

Main Lumpur Sekaligus Perawatan Kulit (c) seoulistic
Main Lumpur Sekaligus Perawatan Kulit (c) seoulistic

Festival ini dilaksanakan di kota Boryeong. Tentu ini kesempatan yang tidak boleh terlewatkan.Setidaknya kapan lagi kalian bisa mencoba bermain lumpur yang bisa membuat kulitmu bertambah mulus. Festival ini biasanya diadakan pada minggu terakhir bulan Juli tiap tahunnya.

Baca Juga : 10 Makanan Khas Korea Selatan

Jadi sudah berminat terbang ke Korea Selatan? pastikan mencoba 5 wisata unik ya. Setidaknya akan ada banyak kenangan mengesankan yang tidak biasa bisa kalian temukan. Selamat berlibur!