Barcelona Putus Kontrak Legenda Klub

oleh Alfry
08:29 AM on Jan 6, 2015

Manajemen Barcelona mengumumkan telah memutus kontrak Andoni Zubizarreta sebagai Direktur Olahraga skuad Blaugrana, Senin (5/1).  Ada dugaan Zubizarreta didepak karena tak becus mengurus transfer.

“Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu hari ini telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta. Atas nama Presiden, manajemen, dan klub, ingin berterima kasih kepada Andoni Zubizarreta untuk kontribusi dan dedikasi serta profesionalismenya selama empat tahun terakhir dalam jabatan sebagai Direktur Olahraga,” demikian pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

Baca Juga
Dulu Dikenal Kanibal, Beginilah Nasib Sumanto yang Sempat Dikabarkan Jadi Penceramah Kondang
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika

Barcelona Putus Kontrak Legenda Klub
Barcelona Putus Kontrak Legenda Klub

Zubizarreta menjabat sebagai Direktur Olahraga Barcelona pada 2010 setelah Sandro Rosell menjadi Presiden menggantikan Joan Laporta. Akan tetapi, dia sering mendapatkan kritik dari fans terkait sejumlah masalah proses transfer Barcelona.

Zubizarreta memang terus diterpa berbagai kritikan dalam enam bulan terakhir. Terutama setelah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Luis Suarez, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen, Thomas Vermaelen, dan Ivan Rakitic pada bursa transfer panas lalu. Hasil pembelian Zubizarreta dianggap mubazir karena tak semua pemain memberikan kontribusi maksimal.

Salah satu masalah transfer yang dihadapi Barcelona adalah proses perpindahan Neymar dari Santos. Pada kasus tersebut, Barcelona mengklaim membeli Neymar seharga 57 juta euro, namun ada bukti bahwa harga transfer Neymar ke Barcelona sebenarnya mencapai 90 juta euro.

Selain itu, Barcelona juga tersangkut kasus pelanggaran regulasi transfer internasional untuk pendaftaran pemain muda non Spanyol yang berada di klub. Meskipun sudah mengajukan banding, Barcelona tetap dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tidak bisa melakukan aktivitas transfer pemain selama 2015 dalam dua periode bursa transfer.

“Saya bertanggung jawab penuh atas semua yang telah terjadi. Tapi Bartomeu tahu betul yang terjadi karena dia pernah menjadi Direktur Olahraga di klub ini,” tutur Zubizarreta.

Zubizarreta punya sejarah panjang di Barcelona. Sebelum menjadi Direktur Olahraga, dia pernah memperkuat Blaugrana sejak tahun 1986 hingga 1994. Total dia bermain dalam 400 pertandingan untuk klub tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA