Terjadi Ledakan di Kuta Square, Mungkinkah Terjadi Bom Bali Tiga?

oleh Adi Nugroho
12:55 PM on Oct 25, 2016

Beberapa jam yang lalu, sebuah ledakan yang cukup besar terjadi di depan Kuta Square. Pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi oleh turis asing ini mendadak dipenuhi asap hitam yang membuat panik banyak orang. Beberapa turis asing memilih pergi agak menjauh untuk menghindari kemungkinan ledakan baru terjadi di sini.

Di Bali, khususnya Kuta, ledakan adalah sesuatu yang sensitif. Kasus bom Bali pada tahun 2002 silam membuat bom begitu ditakuti oleh banyak orang. Akhirnya saat sebuah ledakan terjadi di depan Kuta Square, turis asing yang ada do sana langsung berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

ledakan di Kuta Square [image source]
ledakan di Kuta Square [image source]

Ledakan yang terjadi di Kuta Square terjadi pada pukul 11.00 WIB atau 12.00 WITA. Bunyi ledakannya sangat keras hingga bisa didengar pada jarak ratusan meter. Pasca ledakan terjadi, asap hitam mengepul dengan cepat sehingga suasana menjadi keruh dan tidak bisa dikendalikan lagi. Tidak hanya turis asing yang ketakutan, pekerja toko yang ada di Kuta Square juga tidak kalah panik.

Mereka mengira kalau bom kembali meledak di Bali. Mungkinkah akan terjadi bom Bali ketiga yang parahnya seperti dua pendahulunya.

Sekitar satu jam pasca ledakan, polisi yang ada di Kuta melakukan penyelisikan. Ternyata, bunyi ledakan yang terdengar hanyalah gardu listrik. Entah karena terjadi korsleting atau masalah teknis lainnya, gardu ini mendadak meledak dan membuat kepanikan banyak orang.

Peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa. Tapi kepanikan masih terjadi mengingat tragedi bom di Bali pernah menewaskan ratusan orang dalam selam sekejap mata. Saat ini polisi di Kuta sedang berusaha meredakan kepanikan agar suasana jadi lebih kondusif.

Semoga ledakan bom tidak terjadi lagi di Bali. Sudah cukup dua ledakan membuat perekonomian di Bali terpuruk dan surga wisata ini ditakuti banyak traveler.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA