in

Profil Lea Ciarachel, Pemeran Zahra Suara Hati Istri yang Lagi Naik Daun

Lea Ciarachel [sumber gambar]

Nama Lea Ciarachel memang tergolong baru di dunia hiburan. Namun nama tersebut langsung melejit dan banyak diperbincangkan, hal itu tak lepas dari kontroversi usia Lea yang sebenarnya. Dalam series SHI, Lea berperan sebagai Zahra, gadis muda yang dinikahi oleh Juragan Tirta dan jadi istri ketiga.

Dalam cerita tersebut, Zahra memang sudah lulus SMA. Namun usia Lea yang sebenarnya masih belum genap 15 tahun. Hal itu yang menuai protes para netizen. Tak juga masyarakat awam, bahkan para artis juga menganggap hal itu keterlaluan. Makin banyaknya pembahasan soal kontroversi Zahra, nama Lea Ciarachel pun semakin populer. Nah, kenalan dulu yuk sama remaja cantik satu ini.

Profil Lea Ciarachel

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ciarachel Fourneaux (@ciarachelfx)

Lea sendiri merupakan remaja yang lahir pada tanggal 5 Oktober 2006. Itu artinya Lea baru genap 15 tahun pada bulan Oktober nanti. Saat ini Lea masih duduk di bangku SMP. Lea sendiri merupakan gadis kelahiran Bali. Di Instagram pribadinya, Lea beberapa kali membagikan foto dirinya yang mengenakan pakaian adat Bali.

Jejak karir Lea

Lea Ciarachel [sumber gambar]
Memiliki wajah cantik dan bakat yang luar biasa di dunia hiburan, meski usia masih sangat belia, namun Lea berhasil terjun di dunia modeling pada tahun 2019, itu artinya usia Lea saat itu masih 13 tahun. Sejak itulah jalan menuju dunia entertaimen makin terbuka lebar. Hingga akhirnya, pada tahun 2021, Lea memutuskan untuk terjun ke dunia akting. Serial Suara Hati Istri: Zahra memang merupakan debutnya di dunia akting, namun ternyata Lea sukses membawakan peran istri ketiga dengan begitu apik. Sayangnya, usia Lea yang masih sangat muda menuai protes banyak pihak.

Tanggapan Lea terhadap protes netizen

Tanggapan Lea Ciarachel [sumber gambar]

Belakangan ini begitu banyak protes yang dilayangkan oleh netizen hingga artis. Meski netizen tidak menyalahkan Lea atas kontroversi yang terjadi. Sebaliknya, netizen mengaku sedih dengan apa yang menimpa Lea. Terlebih namanya baru saja naik daun, namun langsung ditimpa masalah yang bukan kesalahannya. Banyak netizen mengaku sedih melihat nasib Lea. Namun Lea sendiri menanggapinya dengan santai. Bahkan beberapa kali Lea pernah membalas komentar netizen dan menegatakan jika mereka tidak perlu sedih atas apa yang terjadi.

Kehilangan peran Zahra, tapi dapat peran baru

Zahra dan para pemain lain [sumber gambar]
Protes para netizen dan juga teguran KPI memang membuahkan hasil, tokoh Zahra akan digantikan dengan artis yang usianya lebih sesuai. Akibatnya, Lea Ciarachel pun harus rela melepas peran Zahra meski serial SHI tersebut belum tamat. Meski demikian, Lea dikabarkan akan masuk dalam SHI dengan judul baru, dan tentu saja dengan peran yang lebih sesuai dengan usianya.

BACA JUGA: Kontroversi Sinetron Suara Hati Istri: Zahra yang Bikin Geger Gara-Gara Usia

Itulah sedikit ulasan tentang Lea Ciarachel yang belakangan ini menarik perhatian netizen karena kontroversi sinetron yang dia perankan. Belajar dari kasus Zahra, semoga pihak televisi dan PH lebih mempertimbangkan usia artis dengan peran yang dimainkan.

Written by Nikmatus Solikha

Indonesia vs Thailand, Akhirnya Timnas Dapat Poin!

Dua Orang Makan Cuma Bayar 10 ribu, Murahnya Warung di Semarang Ini Nggak Masuk Akal