Inilah 10 Nestapa dan Derita Anak 90-an Ketika Dulu Mengakses Layanan Internet, Bikin Darah Tinggi!

Percayalah, gak semua yang berasal dari era 90-an itu nyenengin ~ by mantan anak 90-an.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
12:00 PM on Jun 1, 2017

Anak-anak yang baru lahir ke bumi pasca milenium ke-2 mungkin sering takjub dan penasaran menyimak banyaknya pembicaraan bahwa 90-an itu adalah generasi emas dan penuh keajaiban. Seolah semua hal yang terjadi dan bermula pada era tersebut adalah keseruan yang patut mereka sesali lantaran tak pernah mereka rasakan secara langsung. Namun, benarkah demikian? Sebagian benar, sebagian lainnya tidak.

Ada banyak hal yang justru membuat mereka patut mengamini lantaran mereka tak dilahirkan di tahun 90-an. Khususnya, pelbagai aspek yang menyangkut soal teknologi. Seperti yang dapat kamu tebak, teknologi era 90-an itu gak ada apa-apanya kalo dibandingin sama kemajuan teknologi zaman sekarang.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Contohnya aja akses internet. Meski banyak yang ngeluh perkara tarif, tapi untuk kecepatan internet, boleh dibilang semua operator sudah melakukan tugas cukup baik. Perangkat macam ponsel pintar atau laptop juga udah sangat terjangkau, bukan? Beda banget sama zaman dulu di mana akses internet adalah hal yang sungguh bikin anak 90-an kesel setengah mampus. Gak percaya? Simak aja langsung seperti apa penderitaan mereka di bawah ini.

1. Zaman dulu mbah Google belum lahir

Google belum lahir. [Image Source].
Kalau sekarang gampang banget. Mau nyari informasi tinggal buka peramban dan berkunjung ke mbah Google. Ketika apapun yang kamu mau, dan taraa! Semua informasi yang kamu perlukan bakal terpampang di layar kaca kompi atau ponsel kamu. Beda sama dulu. Google masih prematur dan jauh dari kata sempurna seperti sekarang. Anak 90-an biasanya mengandalkan Yahoo atau netscape sebagai mesin pencari. Hasilnya? Jangan harap selengkap dan sekomprehensif seperti sekarang. Yang diketik apa, hasil yang keluar apa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA