Laser Teknologi Terbaru Bisa Mengatasi Masalah Ngorok

oleh Admin
10:11 AM on Sep 27, 2014

Ngorok atau mendengkur bukanlah gangguan kesehatan yang berbahaya, namun sangat menganggu orang lain yang tidur di dekat orang yang mengorok. Orang yang ngorok tidak pernah sadar dirinya ngorok, tetapi orang yang tidur di sampingnya pasti terganggu dengan suara berisik itu. Tidak jarang, masalah ngorok ini sering menghasilkan pertengkaran, terutama pasangan suami istri.

Gangguan ini memang menyebalkan, bahkan sebuah data menyebutkan bahwa 30 persen angka perceraian di seluruh dunia disebabkan oleh ngorok. Karena itu, teknologi untuk mengatasi ngorok sangat dibutuhkan, mengingat banyak orang mengalami gangguan ini. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di India menemukan sebuah cara baru untuk mengatasi masalah ngorok.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Ngorok
Ngorok

Penelitian tersebut menggunakan laser untuk memanasi langit-langit lunah, pilar tonsil arterior dan sisi lidah pasien. Panas laser tersebut bertujuan untuk menstimulasi kolagen di area tersebut dan akan membuat jaringan lebih elastis. Bagian yang merupakan jalan napas tersebut menjadi lebih lebar dan akan membuat kebiasaan mendengkur berkurang. Demikian penjelasan dr. Desai.

Alat ini masih memerlukan pengembangan, karena belum bisa efektif 100% untuk menghilangkan kebiasaan ngorok. Pengobatan menggunakan laser ini hanya ini hanya bisa mengurangi frekuensi dengkuran. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan ada teknologi baru yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Sementara itu, dr. Andreas Prasadja, RPSGT, ahli kesehatan tidur dari Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta menyarankan agar seseorang dengan gangguan ngorok agar menurunkan berat badannya. “Orang gemuk cenderung mengorok karena lemak berlebih memberi beban tambahan saat tidur,” ujar sang dokter.

Nah, bagi kamu yang punya masalah mengorok, tidak ada salahnya mengikuti saran dr. Andreas, selagi menunggu teknologi paling baru untuk mengatasi ngorok dengan cara yang lebih mudah.

Baca Juga :5 Penemuan Super Aneh dan Kreatif!
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA