in

5 Foto Mencengangkan Orang-orang yang Berusaha Lari dari Kematian

Kita semua tahu bahwa kematian sebenarnya adalah hal yang alami terjadi. Namun di beberapa waktu tertentu, kita juga tidak bisa pasrah begitu saja ketika suatu bencana yang membahayakan nyawa manusia terjadi. Kita tetap perlu berusaha untuk bertahan hidup.

Baca Juga :5 Foto Keputusasaan ini Pernah Membuat Dunia Menangis

Apapun bahaya yang mengancam, manusia tidak boleh pasrah begitu saja. Seperti orang-orang yang ada dalam beberapa foto mencengangkan ini. Mereka berusaha untuk lari dari kematian dan menyelamatkan diri mereka.

1. Lari dari Letusan Gunung Berapi

Fotografer Alberto Garcia memotret foto sebuah truk yang melaju kencang untuk menghindari letusan Gunung Pinatubo pada tahun 1991. Saat itu, ia sendiri bergelantungan di pintu kendaraan lain dan juga berusaha menghindari awan piroklastik mematikan yang keluar dari gunung berapi tersebut. Peristiwa meletusnya gunung berapi tersebut adalah letusan gunung terbesar kedua di abad 20.

Lari dari letusan gunung [Image Source]
Lari dari letusan gunung [Image Source]
Sebanyak lebih dari 10 milyar ton magma dimuntahkan oleh gunung Pinatubo pada saat itu. Gas sulfur dioksida yang dilepaskan juga begitu banyak, sehingga membentuk kabut asam sulfur yang menutupi bumi dan bisa dilihat dari luar angkasa. Sebanyak 847 orang meninggal dunia akibat letusan gunung. Kebanyakan dari mereka meninggal karena tertimpa atap yang jatuh akibat hujan deras yang bercampur dengan abu.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Fakta yang Salah Tapi Selalu Muncul Berulang-ulang di Film

7 Polisi Rahasia Paling Mengerikan ini Pernah Membuat Dunia Jadi Mencekam