Lamia, Sosok Iblis Cantik yang Suka Menggoda dan Memangsa Manusia

oleh Rizal
07:00 AM on Dec 4, 2016

Lamia, nama satu ini mungkin bagi kita tidak begitu punya pamor. Namun, di luar negeri sana sosoknya amat terkenal. Ia dikenal sebagai makhluk mitologi dengan perawakannya yang sungguh cantik. Saking cantiknya, para pria sampai tak bisa mengalihkan pandangannya begitu menatap sosok Lamia yang sangat aduhai ini.

Lamia sendiri adalah sosok iblis di mana ia memang menggoda manusia. Bukan untuk diajak sesat melainkan dinikmati. Bukan pula menikmati dalam hal bercinta atau semacamnya, tapi layaknya makanan alias disantap. Menurut cerita-cerita legenda, tidak ada satu pria pun yang bisa lolos dari Lamia. Berawal dari tatapan penuh pesona, Lamia membuat para pria bersemayam di lambungnya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Masih tentang sosok mitologi menakutkan ini, berikut adalah hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Lamia.

Awal Kisah Lamia

Menurut cerita, Lamia bukanlah sosok yang tiba-tiba muncul dan menebar ancaman. Ia pada awalnya malah seseorang yang sama sekali berbeda. Jadi, Lamia sebenarnya adalah putri seorang raja Mesir bernama Belos. Semasa itu Lamia dikenal sebagai wanita yang lemah lembut, anggun, dan tentunya sangat cantik.

Lamia asalnya adalah seorang putri [Image Source]
Lamia asalnya adalah seorang putri [Image Source]
Sosoknya yang cantik membuat Lamia diminati raja dari seluruh penjuru bumi. Namun, tiada yang bisa menaklukkannya kecuali Zeus si penguasa Yunani. Singkat cerita, kemudian terjadilah percintaan terlarang antara keduanya bahkan sampai lahir beberapa anak. Namun, akhirnya Hera, sang istri Zeus pun tahu sampai kemudian mengutuk Lamia menjadi monster. Dari sini cerita buruk Lamia pun dimulai.

Sosok Lamia yang Cantik namun Menakutkan

Setelah disihir oleh Hera, dengan serta merta Lamia pun berubah fisiknya. Wajah dan tubuh bagian atas tak berubah. Tetap sama cantik dan aduhai seperti sedia kala. Namun, bagian bawah tubuhnya berubah menjadi ular. Sosok Lamia ini mengingatkan akan wujud Isis si dewa Mesir kuno.

Sosok Lamia [Image Source]
Sosok Lamia [Image Source]
Tak hanya fisik, sifat Lamia pun juga berubah drastis. Ia menjadi bengis, jahat, dan pendendam. Ya, ia begitu dendam ketika melihat laki-laki. Mungkin karena dikhianati, Lamia kemudian berpikir jika semua pria harus mati dan kemudian ia pun mulai memangsa kaum laki-laki.

Menggoda Pria Lalu Memakannya

Lamia yang sangat benci pria kemudian mulai memburu para kaum adam untuk dimusnahkan. Namun, caranya tidak bar bar melainkan sangat halus. Jadi, sama seperti Succubus si iblis cantik yang hobi menggoda manusia untuk diajak bercinta, Lamia juga menggunakan segala kecantikannya untuk menarik para pria.

Lamia penggoda pria [Image Source]
Lamia penggoda pria [Image Source]
Adalah sangat mustahil bagi para pria untuk bisa menolak pesona Lamia. Wajahnya yang cantik tak mudah untuk tidak diperhatikan. Dikisahkan Lamia begitu mudahnya menarik perhatian para pria lalu kemudian mengajak para laki-laki ini untuk lebih dekat dan intim. Setelah membuat pria tak berdaya, kemudian Lamia baru menghisap darah serta mengoyak tubuh korbannya untuk dimakan.

Lamia juga Dikenal Suka Memangsa Anak-Anak

Tak hanya pria, anak-anak juga dikatakan jadi korban dari Lamia. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa Lamia yang dendam dengan pria malah memangsa anak-anak. Alasannya tak lain karena ketika ia bercinta dengan Zeus dan kemudian melahirkan keturunan, anak-anak Lamia itu dibunuh. Dari sini kemudian Lamia juga menaruh dendam kepada anak-anak.

Lamia memangsa anak-anak [Image Source]
Lamia memangsa anak-anak [Image Source]
Dalam menggoda anak-anak, tentu cara yang dipakai Lamia sangat lain. Ia tidak menggunakan tubuhnya, melainkan kata-kata manis. Biasanya, target Lamia adalah anak-anak yang tersesat. Dari situ kemudian ia akan membujuk si anak tersebut hingga akhirnya dibunuh serta dimakan pula.

Untungnya hanya mitologi ya. Kalau sampai benar ada makhluk macam begini di dunia nyata, bisa gempar dunia. Tapi, kalau pun benar eksis, Lamia mungkin akan jadi tontonan yang paling laris di dunia. Tentu saja orang-orang bakal terkagum-kagum melihat sosok wanita cantik yang tubuhnya setengah ular.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA