Punya mobil sport seperti Lamboghini dan Ferrari bisa jadi merupakan impian banyak cowok di dunia. Dengan suara mesin yang gahar dan tampilan yang kece bisa bikin wanita jadi kepincut. Apalagi kalau sampai dilihat calon mertua, wah barangkali langsung ACC jadi mantu jadinya. Tapi ingat, mobilnya dari hasil keringat sendiri ya, biar makin afdol jadi calon suaminya.

Nah bicara mengenai mobil sport yang bikin banyak orang kepincut, kamu tak perlu pergi ke Itali sana buat bisa membeli atau melihatnya. Pasalnya di Gunung Kidul ada Lamborghini made in Gunung Kidul yang bikin kamu mupeng ingin menaikinya. Nah kalau kamu penasaran akan hal itu, simak ulasan di bawah ini.

Lamborghini Aventador asal Gunung Kidul

Kita mungkin mengenal Lamborghini sebagai salah satu mobil sport yang dibuat di Itali. Namun siapa sangka di Indonesia juga ada mobil serupa. Ya, kamu jangan kaget kalau di jalanan Gunung Kidul menemui Lamborghini Aventador berlenggak-lenggok di jalan raya. Itu adalah Lamboghini made in Gunung Kidul buatan Suharyanto.

Lamborghini asal Gunung Kidul [sumber gambar]
Mobil itu bukan Lamborghini asli melainkan sebuah modifikasi mobil Mitsubishi Galant tahun 2000 dan diubah bodi dan letak mesinnya hingga jadi mirip Lamboghini. Pun demikian dengan suara yang keluar dari knalpotnya yang ternyata sama dengan Aventador yang asli. Hal itu karena memang knalpotnya dibuat khusus agar menghasilkan suara mirip dengan aslinya.

Biaya untuk memoles mobil gak murah ternyata

Meskipun sebuah modifikasi saja, siapa sangka biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit loh. Bayangkan saja, untuk memoles Mitsubishi Galant menjadi mobil sport itu butuh dana hingga 350 juta loh. Hal itu karena proses pengerjaannya yang lumayan rumit dan pemindahan mesin dari depan ke belakang.

Awalnya Mitsubishi Galant [sumber gambar]
Suharyanto akan berdikusi dengan kliennya terlebih dahulu untuk menentukan dan mengukur desainnya. Barulah setelah itu membuat rancangan body namun mesin dan lain-lain masih sama. Proses pengerjaan dari modifikasi ini juga lumayan lama hingga memakan waktu tahunan. Tapi semua terbayar dengan hasil mobilnya yang mirip dengan asli. Kalau misal gak mau beli yang asli karena harganya Milaran, maka modifikasi jadi opsi utama.

Hanya lulusan SMP namun bisa modifikasi luar biasa

Siapa sangka latar belakang dari Suharyanto ternyata hanya lulusan SMP saja. Kemampuan dan ilmunya mengenai modifikasi ini dilakukan secara otodidak. Mungkin karena memang senang dengan modifikasi, dirinya tak pernah berhenti untuk belajar hingga akhirnya hobinya jadi pekerjaan yang menghasilkan.

Hanya lulusan SMP [sumber gambar]
Awal karirnya, Suharyanto sempat bekerja di beberapa bengkel di daerah Yogyakarta. Hingga akhirnya ada kesempatan bagi dirinya untuk mengikuti kontes dan memenanginya. Dia berhasil merubah wajah mobil Mitsubishi Lancer Evo 4 menjadi BMW dan bikin para juri menjadi takjub karena rapinya pengerjaannya.

Sudah banyak bikin mobil dan sering menang

Hal yang tidak dapat dipungkiri mengenai sosok Suharyanto ini adalah kemampuannya. Mobil Lamborghini Aventandor KW ini ternyata adalah pesanan keduanya. Nah, kalau modifikasi pribadi dirinya sudah pernah membuat sebanyak enam kali.

Dapat King Kontes [sumber gambar]
Uniknya saat masih ikut orang di bengkel, dia sempat membuat tujuh modifikasi mobil dan mendapatkan gelar ‘King Kontes’ selama 7 kali pula. Hal ini menjadi bukti kalau modifikasi yang dilakukannya tak main-main. Banyak orang menganggap kalau mobil modifikasinya ini benar-benar mirip dengan yang asli, namun Suharyanto mengaku hanya melihat 5%  saja kemiripan dari mobilnya.

BACA JUGA: Sumbang Mobil dan Bangun Jalan, Kades Bertato Ini Terlihat Sangar tapi Dicintai Masyarakat

Hal ini tentunya jadi salah satu bukti bakat orang-orang Indonesia. Bayangkan saja, hanya lulusan SMP bahkan bisa bikin modifikasi mobil yang bikin banyak orang ketipu karena dikira asli. Itu mungkin hanya satu dari bakat orang Indonesia yang belum didengar publik. Kita yakin diluar sana masih ada orang-orang Indonesia berbakat lainnya.