Ketika Lagu “See You Again” Dibuat Versi Jawa, Pesan yang Tersirat Tetep Dalem!

oleh Tetalogi
17:28 PM on Oct 23, 2015

Meninggalnya aktor Paul Walker yang terkenal lewat perannya di franchise film Fast and Furious memang membuat banyak orang merasa benar-benar kehilangan. Apa yang membuatnya begitu dikenang bukan cuma perannya dalam film tersebut, tapi juga kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat hingga dirinya mau terjun langsung untuk terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Karena itulah, Wiz Khalifa bersama Charlie Puth kemudian menyanyikan soundtrack Furious 7 yang berjudul “See You Again” sebagai tribute untuk Paul Walker.

Lagu “See You Again” akhirnya meraih kesuksesan global dan telah menjadi hit terbesar Khalifa dan Puth hingga saat ini. Lagu ini berhasil merajai puncak Billboard Hot 100 selama 12 minggu berturut-turut. Yang membuat lagu ini begitu mengena di hati setiap para pendengar tidak hanya melodinya yang indah, tapi juga lirik lagunya yang menggambarkan rasa sedih karena ditinggal pergi oleh seorang sahabat untuk selamanya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Beberapa orang kreatif di Indonesia menyanyikan kembali lagu tersebut dalam bahasa Jawa. Meski begitu, lagu versi Jawa ini bukanlah sekedar parodi. Pasalnya, si penyanyi tetap menyanyikan lagu ini dengan pesan yang sama tentang perasaan atau curahan hati seseorang yang ditinggalkan sahabat. Yah, mungkin bagi mereka yang bisa berbahasa Jawa tapi tidak bisa berbahasa Inggris, bisa mencoba menikmati lagu versi Jawa ini untuk lebih memahami makna lagunya.

Video tersebut diupload lewat akun facebook Iqbal Pratama. Tidak disangka, video tersebut banyak mendapatkan respon positif dan telah di share hingga lebih dari 10 ribu kali meskipun baru saja diupload pada 18 Oktober lalu. Video serupa juga telah diupload sebelumnya lewat Youtube oleh akun NIZAMT. Dalam akun youtube, lagu versi cover yang cukup unik ini juga telah ditonton hingga lebih dari 15 ribu kali.

Lagu “See You Again” yang asli ditulis oleh DJ Frank E, Charlie Puth, Wiz Khalifa, dan Andrew Cedar. Puth merasakan emosi yang mendalam saat menulis lagu tersebut karena ia teringat oleh sahabatnya yang juga meninggal dalam sebuah kecelakaan. Mungkin hal itu pulalah yang membuat lagu ini seolah memiliki jiwa dan mampu bercerita kepada para pendengarnya.

Nah kan, hal ini sebenarnya membuktikan bahwa dalam bahasa apapun sebuah lagu ditulis, jika ditulis dengan sepenuh hati dan menggunakan perasaan, tentu hasilnya juga tetap akan memuaskan dan mengenyut hati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA