Di tengah kondisi Julia Perez yang semakin memburuk, publik digemparkan oleh lagu yang sama sekali tidak lucu. Bagaimana tidak, di tengah pergulatan hebat artis cantik itu dalam menghadapi penyakitnya, tiba-tiba muncul sosok yang menyanyikan sebuah lagu yang liriknya seolah-olah memposisikan Jupe telah tiada. Sontak karya kontroversi itu mengundang berbagai reaksi dari banyak kalangan. Banyak pihak yang menyayangkan sebab kemunculan lagu itu seolah-olah mendahului kehendak Tuhan.

Kehadiran lagu yang disertai video serta liriknya mengindikasikan bahwa pencipta benar-benar total dalam menggarap karya tersebut. Kini, lagu yang diunggah di Youtube dengan akun pengunggah bernama IMR Official itu telah ditonton banyak orang. Dan berikut ini adalah beberapa fakta tentang pencipta sekaligus penulis lagu itu.

Djalal Berprofesi Sebagai Tukang Pijat Keliling

Djalal sedang memijat [image: source]
Djalal merupakan pria yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Laki-laki ini sehari-harinya berprofesi sebagai tukang pijat berbagai kalangan. Bahkan tokoh-tokoh nasional Indonesia seperti almarhum Kyai Haji Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Mahfud MD, dan Prabowo Subianto pernah dipijat Djalal. Uniknya, sambil memijat Djalal juga menyanyikan lagu-lagu yang dibuat sendiri olehnya.

Dikenal Kerap Menciptakan Lagu Kontrversi Seputar Orang Atau Lembaga Ternama

Djalal dan Tragedi AirAsia [image: source]
Meski selalu menjadi tukang pijat, pria bernama asli Supri ini ternyata tak pernah kehabisan ide untuk membuat lagu-lagu baru. Dan uniknya, kebanyakan lagu-lagu tersebut berkaitan dengan orang-orang ternama mulai dari politikus hingga artis. Beberapa judul lagunya adalah Prabowo Presidenku, Gemilang, Tragedi AirAsia, Pesta Dangdut Goyang Pijat, KPK Vs Polri, Selamat Jalan Jupe, bahkan Heboh Janda Istimewa Ayu Ting-Ting. Dan tentang lagu Selamat Jalan Jupe, ternyata telah diunggah sekitar 9 bulan yang lalu. Namun publik menjadi geram lantaran lagu ini kembali mencuat saat kondisi Jupe semakin memburuk saat ini.

Djalal Pernah Bertemu Bahkan Berfoto Dengan Jupe

Mengaku fans setia Julia Perez, pria kelahiran 6 Agustus 1977 itu bahkan mengaku pernah bertemu. Tidak hanya itu, lelaki yang lahir di Kota Kediri itu pun sempat berfoto dengan Jupe saat penyanyi yang kerap tampil dengan seksi itu ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Pertemuan itu terjadi saat Jupe telah menjalani rangkaian perawatan akibat kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya.

Terkait lagu yang diciptakan untuk Jupe, Djalal mengaku tidak bermaksud untuk menjelaskan atau mendoakan Jupe untuk meninggal. Namun tetap saja, ada lirik yang isinya seakan memberitahukan bahwa Jupe sudah tak di dunia lagi. Berikut ini lirik yang dimaksud.

“Seakan aku tak percaya.. engkau meninggalkan aku. Seakan kau masih ada, takkan pernah aku kehilangan kamu. Kasih sayangmu, kedermawananmu, akan dikenang sepanjang waktu”

Lirik di atas itulah yang menjadi kontroversi di kalangan masyarakat. Meski secara tertulis memang tidak ada kata-kata bahwa Jupe meninggal, tapi lirik di atas mengandung makna tersirat bahwa Jupe telah meninggal untuk selama-lamanya.

 Wujud Dedikasi Djalal Pada Jupe

Sosok Djalal [image: source]
Menciptakan lagu Selamat Tinggal Jupe, Djalal mengaku lakukan hal itu sebagai wujud dedikasi dan rasa cinta kepada artis cantik itu. Dan motivasi Djalal membuat lagu itu karena dipicu pemberitaan infotainment yang kebanyakan mengabarkan bahwa usia Jupe hanya tersisa sekitar tujuh bulan. Apa yang dilakukan Djalal membuat banyak pihak menuding jika Djalal hanya ingin numpang ngetop. Saat dikonfirmasi, ia malah menjawab semua penyanyi di Indonesia memang memiliki keinginan untuk ngetop.

Kalau karya Djalal biasanya dimaklumi, untuk lagu yang mengaitkan Jupe ini nampaknya membuat netizen tidak bisa menahan diri. Berkarya memang kebebasan, namun jangan sampai kebebasan itu menjadi sesuatu yang merugikan orang lain.