5 Kutukan Kuno Mengerikan ini Masih Banyak Dipercaya Sampai Sekarang

oleh Rizal
09:27 AM on Mar 31, 2016

Bagi orang-orang sekarang, kutukan mungkin hanya seperti dongeng pengantar tidur saja yang dianggap tidak bertuah apa pun. Namun, bagi orang-orang zaman dulu, kutukan adalah sesuatu yang mengerikan dan memang nyata. Buktinya cukup banyak, bahkan di Indonesia sendiri ada beberapa. Misalnya kutukan Putri Pukes atau Lembu Suro di Gunung Kelud. Kutukan kuno itu dipercaya memang mengandung mudharat yang nyata, bahkan sampai hari ini.

Tak hanya di Indonesia, hal-hal supranatural yang tidak logis ini juga bisa kita temukan di luar negeri. Sama persis seperti kutukan-kutukan yang ada di Indonesia, kutukan versi luar negeri juga konon dipercaya masih bertuah hingga hari ini. Hal tersebut juga dibuktikan lewat banyaknya kejadian ganjil yang berhubungan dengan kutukan tersebut.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

Nah, berikut adalah deretan kutukan-kutukan yang dimaksud. Percaya tidak percaya, kutukan ini masih sangat bertuah.

1. Kutukan Paraoh yang Nyata

Ada sebuah kutukan yang mengatakan barang siapa mengusik makam Paraoh, maka ia akan tertimpa banyak kesialan, sakit bahkan mati. Awalnya mungkin ini hanya bualan, hingga akhirnya ada sebuah kejadian mengerikan yang jadi bukti jika kutukan tersebut memang nyata.

Kutukan Pharaoh [Image Source]
Kutukan Pharaoh [Image Source]
Seorang arkeologis bernama Howard Carter diketahui adalah orang pertama yang membuka makam Paraoh ini. Pria ini mungkin tidak pernah mendengar tentang kutukan tersebut sehingga dengan entengnya mengutak-atik makam. Lalu kejadian buruk pun satu persatu mulai berdatangan. Misalnya ular cobra yang tiba-tiba mampir ke rumah Carter sampai matinya satu persatu orang-orang yang memprakarsai penggalian mumi Paraoh itu.

2. Kutukan Otzi Si Manusia Es

Otzi adalah sosok manusia purba berumur 5 ribu tahun yang ditemukan di sebuah gunung es di perbatasan Austria dan Italia. Mumi ini ditemukan oleh dua orang pendaki Jerman pada tahun 1991. Nah, tentang Otzi, banyak yang percaya jika mumi ini bertuah. Sama seperti Paraoh, barang siapa yang mengusik Otzi ia akan mati.

Otzi si manusia es [Image Source]
Otzi si manusia es [Image Source]
Sulit untuk dipercaya, tapi perlahan mulai terbukti jika kutukan ini sama sekali tidak membual. Satu persatu orang yang pernah berhubungan dengan mumi ini ditemukan tewas mengenaskan. Termasuk seorang peneliti yang mati dalam sebuah kecelakaan dalam perjalanannya untuk membahas tentang Otzi.

3. Kutukan Cincin Silvanius yang Melegenda

Di tahun 1785, pernah ditemukan sebuah cincin misterius bernama Silvanius di Inggris, tepatnya di perkampungan Romawi. Cincin ini sendiri bentuknya sederhana, ia terbuat dari emas dan memiliki beberapa tulisan khusus. Ketika diteliti lebih dalam, ternyata cincin Silvanius ini berhubungan erat dengan sebuah prasasti yang ditemukan di sebuah desa yang tak bisa disebutkan namanya.

Cincin Silvanius [Image Source]
Cincin Silvanius [Image Source]
Dalam prasasti itu, dikatakan barang siapa pun yang menemukan cincin itu, maka ia harus mengembalikannya ke kuil. Jika tidak, maka sesuatu yang jahat mungkin akan terjadi. Cincin Silvanius sendiri hilang bak ditelan Bumi. Namun, para arkeolog rupanya tak takut dengan kutukan tersebut dengan berusaha terus mencari cincin bertuah itu.

4. Kutukan Beruntun Permata Dewi Sita

Permata bernama Hope adalah salah satu harta paling berharga di muka Bumi. Permata ini berwarna biru gelap cantik yang ditaksir harganya mungkin ratusan juta dolar. Sayangnya, meskipun cantik, takkan pernah ada satu orang pun yang membeli permata ini. Alasannya, ia menyimpan kutukan menyeramkan.

Berlian Hope [Image Source]
Berlian Hope [Image Source]
Permata Hope dipercaya adalah bagian mata dari patung Dewi Sita yang ada di India dan dicuri oleh seorang pria bernama Jean Baptiste Tavernier. Kutukan dari permata ini, barang siapa yang memilikinya ia akan mati. Hal tersebut mulai terbukti dari kisah Tavernier yang mati dimangsa serigala tak lama setelah memiliki permata. Pemilik-pemilik berikutnya juga mengalami kematian tragis termasuk, raja Louis XVI dan Marie Antoinette dari Perancis yang dipenggal rakyatnya sendiri.

5. Kutukan Batu Kuno Bjorketorp yang Mengerikan

Bjorketorp merupakan sebuah monumen batu yang ditemukan di Blekinge, Swedia. Batu kuno ini diketahui sebagai penanda makam yang dipercaya juga ada di sekitar batu tersebut. Nah, mitosnya, barang siapa yang mengusik batu ini dengan memindahkannya atau mencoba menghancurkannya, maka si pelaku ini akan kena sial. Tulisan tentang kutukan itu juga terpahat di batunya sendiri.

Batu Bjorketorp [Image Source]
Batu Bjorketorp [Image Source]
Tak percaya dengan kutukan tersebut, seorang petani mencoba membuktikannya. Si petani ini mencoba membakarnya dan apa yang ditakutkan pun terjadi. Tak lama setelah melakukan aksi perusakan yang gagal itu, si petani mati dengan mengenaskan. Hingga hari ini, tak ada seorang pun yang berani mengganggu batu ini.

Kutukan memang semacam hal yang tidak masuk di akal. Tapi dari banyaknya bukti-bukti yang ada agaknya memang susah untuk tidak percaya. Tapi, tentu saja kepercayaan untuk hal-hal yang seperti ini dikembalikan ke masing-masing orang. Tapi, sarannya, jangan pernah mencoba dan membuktikan kebenarannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA