Meiga pasti bukanlah nama yang asing di telinga pencinta bola tanah air. Sebagai seorang penjaga gawang Kurnia Meiga mempunyai seabrek prestasi. Kemampuannya sebagai seorang kiper juga bisa dikatakan jempolan dengan selalu jadi pilihan utama klub atau Timnas. Tapi sayang beberapa tahun belakang ini penampilan hebatnya jarang sekali terlihat kembali. Cedera parah, sampai sakit misterius disebut-sebut jadi penyebabnya.

Kerinduan akan sosoknya jelas terasa dengan banyak doa yang dikirim oleh pencinta bola tanah air di akun medsosnya. Namun perasaan yang berkecamuk itu agaknya akan segera terobati. Dengan beberapa hari lalu ia menunjukkan postingan terbaru yang menunjukkan keadaannya jauh lebih fit. Banyak kalangan juga menyatakan ia akan segera kembali. Lalu seperti apakah sebenarnya kiprah Kurnia Meiga ini hingga begitu dicinta? Simak ulasannya berikut.

Kemampuan hebatnya bawa klub Indonesia kuasai kompetisi tanah air

Kurnia Meiga Juara [Sumber Gambar]
Arema Malang menjadi kesebelasan yang paling berpengaruh untuk karier Kurnia Meiga. Bergabung dengan kesebelasan sejak usia muda, pria asal Jakarta ini tumbuh menjadi sosok kiper yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Berkat tim yang identik berkostum biru ini namanya juga bisa dikenal oleh publik. Seperti ingin balas budi dengan klub berlogo singa ini, Meiga selalu tampilkan 1000 % kemampuannya. Bahkan lewat kegemilangan menjaga gawang, Arema mampu raih beberapa gelar domestik. Dari mulai Juara piala presiden sampai liga super indonesia 2013 dan masih banyak lagi.

Posisinya tidak pernah terganti saat berksotum Timnas

Aksi Timnas [Sumber Gambar]
Selain tampil hebat saat berseragam Arema Malang. Meiga juga mempunyai catatan bagus saat memperkuat Timnas dengan selalu dipilih sebagai kiper utama sejak belia. Tercatat dari tim merah putih U-19 sampai senior namanya selalu menghiasi posisi penjaga gawang. Sebagai pemain yang berposisi vital di sepak bola. Kurnia Meiga mempunyai bakat bisa dikatakan istimewa dengan refleks cepat dan tangguh saat menjaga gawangnya. Berkat hal itu dirinya pernah dipuji setinggi langit oleh pelatih kawakan Luis Van Gal. Namun sayang lantaran sakit seperti sekarang bakat yang ia sering pertunjukkan jarang dilihat lagi.

Beberapa kali antarkan Timnas mencapai partai puncak

Juara Timnas [Sumber Gambar]
Sebelum alami sakit yang menyebabkan dirinya harus istirahat total seperti sekarang. Kurnia Meiga bisa dikatakan memiliki prestasi bagus saat membela panji merah putih. Salah satunya adalah mampu antarkan Timnas masuk ke babak Final di piala AFF tahun 2016 lalu. Tidak hanya itu saja ketika tergabung di tim merah putih usia di bawah 23 tahun, pria asal Jakarta juga sukses bantu Indonesia mencapai puncak SEA Games 2011. Meski semuanya berakhir dengan raihan peringkat kedua, tapi kemampuannya mengamankan gawang Timnas tetap perlu di apresiasi.

Menjadi salah satu pemain berposisi kiper yang dianugerahi Best Player

Pemain terbaik [Sumber Gambar]
Penjaga gawang bukanlah posisi yang sering di ganjar penghargaan tertinggi yakni pemain terbaik. Bakat mereka sering sekali dikredilkan lantaran tak mampu cetak gol untuk tim. Padahal peran mereka juga bisa dikatakan sangatlah vital untuk hindarkan tim dari kekalahan. Beberapa fakta ini ternyata tidak berlaku untuk Kurnia Meiga yang di tahun 2009 lalu mampu menjadi pemain terbaik. Meski menimbulkan pro tentang kepantasannya, tapi melihat performa baiknya musim itu Meiga sangatlah layak untuk gelar itu. Ditambah lagi di tahun yang sama mampu antarkan Arema merebut gelar juara Liga.

Sebagai pesepakbola Kurnia Meiga memang bukan yang sempurna, namun secara bakat dia adalah salah satu yang terbaik. Jadi tidak heran apabila meski ia tidak main, pria asal Jakarta ini tetap selalu diingat dan dirindukan. Hal ini juga menjadi bukti untuk kita semua, apabila seseorang meninggalkan sebuah karya mereka tidak akan pernah hilang atau terlupa.