Bertualang ke Bali, Bisa Naik Kura-kura Bus yang Menggemaskan Ini

oleh didi
16:00 PM on Feb 9, 2015

Bagi traveler yang menjelajah ke Bali, alat transportasi yang umum digunakan adalah motor sewaan yang praktis digunakan dan hanya cukup bayar Rp. 50 ribu hingga 100 ribu untuk sewa per harinya. Kini, mengelilingi Bali juga bisa naik transportasi umum yang nyaman, lho. Salah satu yang terbaru adalah Kura-kura Bus yang unik.

Mulai beroperasi sejak 1 April 2014 lalu, Kura-kura Bus ini memiliki bentuk yang lebih kecil dari bus pada umumnya. Ditelusuri dari situs resmi kura2bus.com, bus ini melayani rute ke beberapa destinasi wisata populer yang ada di Bali setiap hari. Mulai pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WITA. Tapi saat Hari Raya Nyepi, bus tidak beroperasi.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Membeli Tiket Kura-kura Bus (t-expo.jp)
Membeli Tiket Kura-kura Bus (t-expo.jp)

Nah, untuk bisa naik transportasi yang menggemaskan ini, Anda tak bisa naik turun seenaknya seperti angkutan umum lainnya, Anda harus naik dan turun melalui halte. Traveler juga bisa naik bus ini melalui terminal utama yang berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Simpang Siur Junction di Kuta.

Peta Jalur Kura-kura Bus (kura2.com)
Peta Jalur Kura-kura Bus (kura2.com)
Rute Bus Ini Terhubung Dengan Tempat Wisata di Bali(kura2bus.com)
Rute Bus Ini Terhubung Dengan Tempat Wisata di Bali(kura2bus.com)

Rute dari Kura-kura Bus ini mencakup kawasan Kuta, Sanur, Legian, Seminyak dan Ubud. Sedangkan untuk rute Nusa Dua masih dalam pengembangan. Selain model busnya yang unik, di dalam juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis, AC, dan LCD TV.

Keliling Bali Naik Transportasi Senyaman Ini, Wajib Dicoba (facebook)
Keliling Bali Naik Transportasi Senyaman Ini, Wajib Dicoba (facebook)
Armada Bus (kura2bus.com)
Armada Bus (kura2bus.com)

Cara memperoleh tiket naik kendaraan umum ini juga modern. Ada tiga metode pembayaran. Anda bisa membeli tiket seharga mulai Rp. 20 ribu untuk rute kawasan Kuta, Seminyak, dan Legian, Rp. 40 ribu untuk kawasan Sanur dan Jimbaran, Rp 50 ribu untuk kawasan Pecatu Indah Resort dan Nusa Dua, Rp. 80 ribu untuk menuju Ubud. Itu sekali jalan dengan sistem kura-kura coin. Ada juga dengan sistem kura-kura card. Traveler tinggal membeli kartu kura-kura . Harganya Rp. 100.000 dan membayar biaya card deposit sebesar Rp. 20.000. Selanjutnya bisa diisi ulang hingga Rp. 500 ribu. Ada juga sistem One Day Pass dengan harga Rp. 150 ribu untuk bisa naik kendaraan ini seharian penuh.

Terminal Bus (tripadvisor)
Terminal Bus (tripadvisor)

Saran terbaik bagi traveler yang ingin mencoba transportasi ini, pilih saja metode pembayaran dengan One Day Pass. Lebih irit bagi yang ingin menghemat. Asyik, kan. Keliling Bali naik kendaraan umum yang nyaman seperti di luar negeri. Semoga kedepannya, sistem transportasi di Bali lebih tertata agar lalu lintas di kawasan ramai Bali tidak macet. Tentunya caranya dengan sistem transportasi umum yang nyaman seperti kura-kura bus ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA