Inilah Kultus atau Aliran Paling Horror yang Pernah Ada, Bikin Merinding!

oleh Tetalogi
09:30 AM on Oct 15, 2016

Teknologi makin maju, peradaban makin ke depan, tapi entah kenapa masih saja banyak orang-orang yang nggak bisa berpikir logis dan memutuskan untuk mengikuti sebuah kultus atau aliran tertentu. Seperti fenomena Dimas Kanjeng, kok bisa ya orang-orang percaya begitu saja jika seseorang bisa menggandakan uang dengan gampangnya. Padahal hal tersebut tentu adalah sesuatu yang mustahil dan akhirnya terbukti lewat tangan kepolisian.

Nggak hanya terjadi di Indonesia, di luar sana juga bertebaran kultus dan aliran tertentu. Nggak sekedar menggandakan uang, beberapa malah mengaku dirinya sebagai dewa bahkan sang Messiah. Lucunya, ada saja orang-orang yang mengikuti bahkan rela melakukan hal-hal gila bersama.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Dan berikut ini adalah beberapa kultus atau aliran yang bisa dibilang paling gila dan nggak masuk akal. Hanya orang-orang yang tidak bisa berpikir jernih yang masuk ke dalamnya.

Order of the Solar Templar

Order of the Solar Templar didirikan sebagai versi modern dari kultus Knight Templar. Mereka meyakini bahwa Yesus akan kembali dan secara aktif melakukan persiapan diri untuk kedatangannya. Perkumpulan ini memiliki rumah di Kanada, Australia, Swiss, dan banyak negara lainnya. Mereka banyak mengadopsi tradisinya dari Freemason dan budaya fiksi-ilmiah. Mereka juga percaya bahwa kematian hanyalah ilusi yang memungkinkan manusia untuk memasuki planet lainnya.

Order of the Solar Templar [Image Source]
Order of the Solar Templar [Image Source]
Pada tahun 1994, mereka percaya bahwa Yesus akan segera tiba sehingga mereka mulai melakukan hal gila seperti membunuh bayi dengan menusuk mereka menggunakan kayu karena dianggap sebagai anti-kristus. Tidak lama kemudian, 53 anggota melakukan bunuh diri di Kanada dan Swiss. Para anggotanya terus saling membunuh satu sama lain selama beberapa tahun hingga total kematian mencapai 74 orang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA