Kuliner Kasih, Gerakan Sosial Untuk Menyejahterakan Lansia yang Masih Bekerja

oleh Tetalogi
10:29 AM on Oct 9, 2015

Sebagai seseorang yang masih muda, terkadang kita lupa memikirkan tentang mereka yang sudah tua dan sudah kakek nenek. Begitu sibuknya kita dengan keseharian dan segala macam urusan sehingga ngobrol dengan orang-orang tua saja rasanya enggan. Apalagi perbedaan generasi yang membuat pola bikir yang juga jauh berbeda.

Tapi masalahnya, seberapa cuek sih kita dengan kondisi mereka? Coba saja tengok kakek nenek kita sendiri. Seberapa peduli kita dengan mereka? Apakah kita tahu bahwa masih banyak kakek nenek di usia yang telah renta tapi masih saja berjuang untuk mengais rezeki?

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Kakek penjual sabut isi gambas untuk mencuci piring [Image Source]
Kakek penjual sabut isi gambas untuk mencuci piring [Image Source]
Nah, sekarang ini ada gerakan sosial dengan misi mulia yang berusaha membantu kehidupan para kakek nenek yang masih juga berjuang di usia tua mereka. Organisasi sosial yang diberi nama kuliner kasih ini memiliki visi untuk mendukung dan menyejahterakan para lansia di bidang usaha dan pangan di seluruh Indonesia. Target mereka adalah lansia yang bekerja di sektor pangan maupun non pangan, serta lansia yang mengalami kecacatan atau sakit sebatang kara dalam dan membantu dalam hal pangan.

Tentu saja usaha ini tidak akan berjalan tanpa adanya usaha para relawan yang berusaha untuk membantu. Lewat akun facebook Kuliner Kasih ini, para relawan hanya perlu mendaftarkan lansia yang ingin mereka bantu di Kuliner Kasih. Jika sesuai dengan persyaratan, maka akan dilakukan penggalangan dana untuk membantu para lansia ini, bisa berupa dana untuk menambah modal usaha mereka atau dalam bentuk sembako.

Kakek yang sudah mendapatkan bantuan dari Kuliner Kasih [Image Source]
Kakek yang sudah mendapatkan bantuan dari Kuliner Kasih [Image Source]
Tidak hanya lansia yang berdagang saja yang bisa mendapatkan bantuan, tapi juga lansia yang bekerja di bidang lain misalnya dengan sebagai pemulung atau pemungut sampah. Dengan bantuan yang berusaha digalakkan oleh Kuliner Kasih ini, diharapkan kita bisa meringankan beban mereka sehari-hari. Karena jumlah yang bagi kita kecil dan tidak terlalu banyak, bisa saja bagi mereka adalah angka yang cukup besar dan bermanfaat.

Anggota grup ini sudah mencapai 15.964 orang yang artinya, ternyata masih banyak juga orang yang peduli dengan keadaan orang lain di sekitar kita. Semoga kita juga termasuk orang-orang yang peduli dengan nasib orang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA