Wow! 7 Kuburan Massal dari Vampir ini Akhirnya Ditemukan Juga!

oleh Adi Nugroho
13:45 PM on Dec 16, 2015

Vampir adalah sebuah mitologi yang sampai sekarang masih dipercaya banyak orang. Bahkan dibuat dalam berbagai jenis fiksi pun peminatnya masih banyak. By the way, menurut anda vampir itu benar-benar ada atau tidak? Jika anda sekarang di mana tempat ia tinggal dan mana bukti keberadaannya?

Well, di bawah ini akan disajikan beberapa fakta kuburan massal dari orang-orang di masa lalu yang diperkirakan adalah vampir. Nah, mari kita simak dan selidiki, apakah makhluk penghisap dara ini benar-benar ada dan nyata!

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

1. Southwell, Inggris

Sekitar tahun 1959 sebuah kuburan kuno ditemukan di daerah Southwell, Inggris. Kuburan ini berisi kerangka dengan keadaan yang sangat mengerikan. Di beberapa bagian tubuh mayat terdapat paku besar yang menancap tepat di area jantung serta tangan dan kaki.

Southwell, Inggris [image source]
Southwell, Inggris [image source]
Diperkirakan di masa lalu, tepatnya pada tahun 550 ada seseorang yang diduga vampir. Ia akhirnya dibunuh dengan dipaku pada beberapa bagian tubuh dan jantung hingga tiada. Penemuan kerangka aneh ini membuat banyak warga Inggris yakin jika di masa lalu, pernah ada vampir hidup di negerinya.

2. Kilteasheen, Irlandia

Sekitar tahun 2005-2009 dua buah tulang belulang dari orang yang diduga vampir membuat publik Irlandia heboh, bahkan dampaknya sampai ke Inggris. Dua tulang yang berasal dari masa lalu ini memiliki beberapa ciri unik yang membuat banyak orang yakin jika mereka adalah vampir yang telah mati.

Kilteasheen, Irlandia [image source]
Kilteasheen, Irlandia [image source]
Mulut kedua tulang ini tersumpal oleh batu yang lumayan besar. Sebuah spekulasi muncul tentang di masa lalu, kedua orang yang katanya vampir ini dihukum. Mulutnya disumpal dengan batu agar taringnya tak bisa keluar dan menggigit manusia yang biasanya menjadi mangsa para vampir menyeramkan ini.

3. Sozopol, Bulgaria

Sekitar tahun 2010-an sebuah kuburan yang diduga vampir terkuat di Bulgaria. Beberapa tulang yang ditemukan terdapat paku raksasa yang menembus tubuhnya. Dari ratusan tulang yang ditemukan, sebagian besar memiliki kondisi tubuh yang sama. Kalau tidak ditembus paku ya tulangnya ada yang tembus.

Sozopol, Bulgaria [image source]
Sozopol, Bulgaria [image source]
Tubuh-tubuh dari kerangka ini diperkirakan telah berumur sekitar 700 tahun. Diperkirakan di masa lalu ada praktik pembasmian orang yang diduga vampir. Karena rata-rata tulang belulang yang ditemukan oleh ilmuwan berada di sekitar kuil atau tempat suci.

4. Celakovice, Republik Ceko

Pada tahun 1990 sebuah penemuan kuburan yang diduga vampir membuat dunia gempar. Sebanyak 14 kuburan kuno ditemukan di kota Celakovice yang berjarak 30 km dari pusat ibukota Ceko. Sekelompok ilmuwan yang melakukan penelitian mengatakan jika makam ini berasal dari abad ke-11 masehi.

Celakovice – Republik Ceko [image source]
Celakovice – Republik Ceko [image source]
Dari 14 kerangka yang ditemukan di tempat ini. Hampir semuanya memiliki paku yang menembus tubuh mereka. Selain itu juga terdapat pemberat pada beberapa bagian tubuh. Diperkirakan 14 orang ini dibunuh secara bersamaan agar tidak menyebabkan adanya pandemi berbahaya yang disebarkan oleh vampir.

5. Lesbos, Yunani

Sekitar tahun 1994 silam sebuah kerangka ditemukan di Lesbos, Yunani. Uniknya tulang ini berada di dinding pada sebuah bangunan kuno. Kerangka ini dipaku pada bagian leher, tulang panggul, dan juga pada kaki. Sebuah paku besar membuatnya menempel lekat di dinding sebelum ditutup material lainnya.

Lesbos, Yunani [image source]
Lesbos, Yunani [image source]
Diduga, orang yang dipasang pada dinding adalah ia yang dulu dianggap vampir. Sebuah kebudayaan di masa lalu menyebutkan jika vampir tidak akan mati sebelum tubuhnya dipaku pada bagian yang tepat. Setelah itu segera dikubur akan kekuatannya tak juga kembali.

6. Drawsko, Polandia

Pada tahun 2009 silam, sebanyak 3 makam kuno di daerah Drawsko, Polandia di bongkar oleh arkeolog. Dari pembongkaran ini diperoleh sebuah tulang belulang dengan kondisi yang aneh. Di lehernya terdapat semacam pisau besar yang menancap dan tak bisa dilepaskan.

Drawsko, Polandia [image source]
Drawsko, Polandia [image source]
Selain itu di beberapa bagian tubuh juga terdapat besi yang menempel pada bagian tubuh lain seperti kaki dan juga tangan. Ada juga pemberat berupa batu yang dikaitkan pada bagian kaki. Diduga penemuan kerangka ini ada hubungan dengan eksistensi vampir sebagai ras selain manusia di masa lalu.

7. Venice, Italia

Sebuah kuburan yang diduga vampir lagi-lagi ditemukan di semenanjung Balkan. Kali ini di dekat Venice, Italia ditemukan mayat wanita dengan mulutnya tersumpal batu  yang cukup tebal. Batu ini menancap kuat di mulut hingga akan sangat susah dilepaskan tanpa merusak tengkorak.

Venice, Italia [image source]
Venice, Italia [image source]
Dari mitologi yang dipercaya masyarakat setempat disebutkan jika di masa lalu banyak sekali vampir hidup di area ini. Mereka melakukan banyak sekali kejahatan hingga ketika ditangkap masyarakat akan membunuhnya. Batu yang dimasukkan ke dalam mulut akan mencegah vampir hidup kembali karena kekuatannya tak bisa keluar.

Itulah tujuh kuburan massal dari vampir yang ditemukan di dunia. Di masa lalu mereka diduga hidup dan membuat hidup banyak sekali orang jadi sengsara. Anyway, menurut anda vampir itu benar-benar ada atau tidak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA