in

Menguak Misteri Kuburan Suci dan Jasad yang Harum di Terunyan Bali

3. Legenda Kuburan Suci Terunyan

Tentang asal muasal Kuburan Suci, terdapat sebuah legenda yang di kenal di tengah warga Desa Terunyan. Konon, salah satu desa di Bali memiliki pohon yang amat sangat wangi. Saking wanginya, terciumlah sampai di Pulau Jawa. Sampai suatu ketika empat bersaudara yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan terhipnotis akan wewangian itu. Mereka nekat melakukan pengembaraan mencari sumber wangi dan akhirnya tibalah di pohon harum. Sesampainya di sana, sang kakak tertua jatuh cinta kepada dewi penunggu pohon. Nah, akhirnya keduanya menikah dan mendirikan kerajaan bernama Terunyan.

legenda trunyan
Ancak Saji yang Di Kelilingi Benda Peninggalan Jenazah [image : source]
Pohon Terunyan, masih terus mengeluarkan bau harum yang mendatangkan banyak musuh dan orang yang datang karena terhipnotis. Banyak utusan kerajaan-kerajaan dari berbagai penjuru tanah air mendatangi Dea Terunyan dan menyebabkan permusuhan dan peperangan. Untuk itu, raja memerintahkan warga untuk mencari akal agar wangi pohon tidak menghipnotis banyak orang.

rute terunyan
Tengkorak di Sekitar Kuburan Suci Terunyan [image : source]
Sampai akhirnya, muncul ide agar jenazah warga diletakkan di sekitar pohon. Dan berhasil, wangi aroma pohon berpadu dengan aroma jenazah. Sehingga, wangi Pohon Terunyan tak lagi menyebar dan menghipnotis banyak orang

Written by Aini Boom

Leave a Reply

WOW, 7 Tanaman Liar ini Bisa Membuat Pria “Greng” di Ranjang

6 Bukti Kebijakan Putin yang Mungkin Menyebabkan Perang Dunia