Kuburan massal selalu menjadi hal yang misterius. Bagaimana tidak, kuburan massal ini berisi begitu banyak manusia yang dikubur bersama di tempat yang sama. Selalu ada alasan tertentu mengapa orang-orang ini dimakamkan dengan cara demikian.

Baca Juga : 10 Fakta Tentang Libya, Negeri Muslim yang Dihancurkan

Orang-orang yang dimakamkan dengan cara seperti ini biasanya adalah mereka korban perang, penyakit, bencana kelaparan, atau korban ritual yang mengerikan. Kali ini, boombastis akan mengajakmu untuk melihat beberapa kuburan massal yang baru ditemukan di era modern.

1. Kuburan Massal Olimpiade

Tahun 2009, pekerja konstruksi yang membangun jalan untuk persiapan Olimpiade London menemukan kuburan massal kuno di Weymouth, Inggris. Sisa-sisa tubuh manusia tersebut ternyata bukanlah dari bangsa Briton atau Saxon, tapi adalah bangsa Viking dari Skandinavia yang menurut perkiraan dibunuh dan dikubur sekitar tahun 910-1030 Masehi.

Kuburan Massal Olimpiade [Image Source]
Kuburan Massal Olimpiade [Image Source]
Mayat tersebut memiliki tanda pedang di rahang dan tulang belakang, serta tangan mereka dipotong dan diletakkan dengan rapi di samping tubuh mereka sebelum dikubur. Hal ini menunjukkan bahwa mereka kemungkinan adalah tawanan perang. Sekitar 51 mayat tanpa kepala ditemukan di makam tersebut dan 10 di antaranya ternyata masih remaja atau di awal usia 20an. Karena tidak adanya senjata, kain atau perhiasan di makam tersesbut, disimpulkan bahwa mereka dikubur telanjang.