Untuk menjadi sebuah band yang terkenal dan digandrungi banyak orang, tentunya bukan perkara yang mudah. Oleh sebab itu baik dari segi penampilan atau pun musik perlu diperhatikan. Semisal yang dilakukan oleh Kuburan Band, lantaran memang tampilan yang unik serta lagu yang nyeleneh membuat mereka banyak di kenal.

Bicara soal Kuburan Band, kira-kira bagaimana keadaan mereka sekarang ya? Mengingat dulu musisi yang satu ini sempat sangat beken dengan lagu andalan mereka “Lupa-lupa ingat”. Biar kamu gak penasaran dengan nasib para personelnya, simak ulasan berikut ini.

Sempat booming lantaran penampilan dan lagu yang nyentrik

Anak 2000-an pasti hafal sekali dengan band yang satu ini. Ya, Kuburan band sempat menjadi salah satu musisi populer di zamannya. Apalagi ketika melihat tampilan mereka yang “sangar” lengkap dengan pakai serba hitam dan wajah penuh dengan cap. Namun meskipun tampil dengan outfit yang gahar, bukan berarti lagu yang dinyanyikan beraliran keras juga.

Kuburan Band [sumber gambar]
Yang ada malah Kuburan band tampil dengan lirik kocak yang menggelitik bagi para penikmatnya. Jadi bukan hal yang aneh kalau sekarang masih banyak yang hafal dengan lagu kocaknya, “Lupa-lupa ingat” yang seolah jadi jurus pamungkas dari grup band nyeleneh yang satu ini.

Sempat terserang “Badai” karena anggota dipolisikan

Di tengah karir yang sendang di atas daun tahun 2011-an, siapa sangka salah satu personil mereka, Donny harus berurusan dengan polisi. Hal itu ditengarai adanya seorang perempuan dengan inisial NYL yang melapor dan mengaku telah diperkosa. Lantaran merasa hal yang dituduhkan tidak benar, alhasil Donnys sendiri pun menuntut balik pihak pelapor karena tidak sesuai dengan apa yang terjadi.

Donny di polisikan [sumber gambar]
Hingga akhirnya pihak kepolisian memutuskan untuk menutup kasus ini lantaran memang tidak ada bukti yang kuat dari pihak pelapor atas kasus pemerkosaan itu. Hingga akhirnya Donny pun bisa menggung kembali bersama bandnya.

Rehat sejenak dan mengganti nama jadi The Kubs

Setelah adanya kasus yang menimpa Donny itu, Kuburan Band seolah tidak terlihat lagi. Bahkan ada desas-desus kalau mereka telah bubar. Namun siapa sangka pada tahun 2016 ada sebuah kabar baik dari grup band nyentrik yang satu ini, pasalnya mereka kembali dengan nama yang baru. Tidak lagi menggunakan nama Kuburan Band, mereka telah menggantinya dengan “The Kubs”.

The Kubs [sumber gambar]
Ya meskipun mungkin namanya memang sudah berubah namun gaya para personelnya tetap unik dan mirip yang dulu. Meskipun, ya popularitas dari The Kubs sendiri sepertinya tidak secemerlang Kuburan band, namun mereka tetap berusaha eksis.

Keadaan sekarang malah bikin tambah pangling lagi

Kalau dulu Kuburan Band atau The Kubs selalu tampil menutupi diri, kini para personel makin membuka diri. Hal ini terbukti saat mereka menunjukkan foto wajahnya yang tak berbalut make up dan sangat berbeda dengan yang dulu. Ya pasalnya kini hampir dari seluruh anggota band ini sudah jadi kepala keluarga semua. Dilihat dari penampilannya saja seolah sudah berbuah ketimbang yang dulu.

Personel sekarang, dilansir Grid.Id [Sumber gambar]
Namun bukan berarti mereka benar-benar vakum dari dunia musik, namun the Kubs beberapa kali diketahui manggung di sekitar Bandung. Meskipun tidak setenar dulu, namun kesetian mereka pada dunia musik dibuktikan hingga sekarang. Salut dengan band yang satu ini.

Bisa dibilang kalau pesona Kuburan band memang tidak secemerlang dulu. Namun bukan berarti mereka benar-benar tenggelam, ya The Kubs masih ada untuk meramaikan dunia musik di Indonesia. Semoga saja mereka menghasilkan karya yang hebat kembali.