Mengenal Kuba, Negara Komunis Yang Diembargo Amerika

oleh wahyu
11:11 AM on Dec 10, 2014

Tahukah kalian, Negara Kuba merupakan sebuah negara kepulauan. Negara ini terdiri dari beberapa pulau, diantanya Pulau Kuba yang menjadi kepulauan terbesar di Antilles Besar, Pulau Pemuda dan beberapa pulau lain disekitarnya. Mungkin namanya jarang terdengar, kecuali sosok Che Guevara yang wajahnya hingga kini jadi simbol revolusi di negara-negara berkembang lainnya. Penasaran tidak, seperti apa sih negara ini?

Havana menjadi ibukota serta kota terbesar di negara ini. Kuba merupakan satu-satunya negara komunis di benua Amerika. Banyak kebebasan-kebebasan individu yang digantikan oleh hajat orang banyak yang kemudian dikontrol oleh penguasa negeri ini. Berikut 10 hal yang berhubungan dengan kebebasan dalam negara Kuba:

Baca Juga
Bak Romeo dan Juliet, 5 Pasangan Ini Meninggal Dunia dengan Tragis
Saat Nyawa di Ujung Tanduk, Ini 7 Cara Selamatkan Diri Dari Bencana Gedung Runtuh

1. No Googling, Internet Dilarang Keras Masuk Kuba!

Kecanggihan alat elektronik dan komunikasi pada zaman sekarang semakin pesat. Namun sangat disayangkan, masyarakat di negara Kuba dilarang keras menikmati hal ini. Hanya pejabat pemerintah dan orang-orang yang mempunyai hubungan dengan Partai Komunis yang bisa mengakses internet.

No Googling, Internet Dilarangan Keras Masuk Kuba! (c) news.babe.co.id
No Googling, Internet Dilarangan Keras Masuk Kuba! (c) news.babe.co.id

Masyarakat Kuba dapat mengakses internet melalui kafe atau hotel yang berfasilitas Wifi, itupun masih mendapatkan pengawasan yang ketat oleh pemerintah. mereka yang ingin mengakses internet harus membayar dengan voucher yang cukup mahal. Pemerintah Kuba pernah memenjarakan 21 penulis situs online hanya dalam waktu satu dekade.

Selanjutnya : 2. Kuba, Pengagum Ulung Soekarno

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA