in

8 Kota Berpagar Dinding Benteng Paling Mengesankan di Dunia

8. Fort Bourtange – Belanda

Fort Bourtange menjadi satu-satunya benteng yang memiliki arsitektur paling unik di dunia dan tidak ada yang menandingi keindahan benteng ini. Dibangun pada tahun 1593 dan 1851 benteng ini berfungsi sebagai pertahanan dan menjaga daerah tersebut yang menjadi jalan satu-satunya pasukan Jerman pada masa perang.

Foto via amazingplacesonearth
Foto via amazingplacesonearth

Benteng berbentuk bintang yang simetris ini telah direnovasi tahun 2002 yang kemudian desa hijau ini diresmikan sebagai museum sejarah hidup yang didedikasikan untuk peristiwa yang terjadi selama tahun 1742. Museum ini dilengkapi dengan meriam dan juga pabrik batu mulia. Buat wisatwan yang hendak ke sana, tempat ini berada di dekat perbatasan Jerman di sebuah desa Bourtange, Groningen, Belanda.

Baca Juga : Lukisan Yang Bisa Mempermainkan Mata dan Pikiran Anda

Negara-negara yang hingga kini masih merawat peninggalan sejarahnya membuktikan bahwa mereka amat menghargai setiap bentuk peristiwa bersejarah di wilayahnya. Seperti kota-kota yang dipagari dinding benteng ini, mereka telah ada selama ratusan bahkan ribuan tahun namun eksistensi mereka tetap dipertahankan. Bahkan karena nilai sejarahnya yang kental, kota-kota tua tersebut malah menjadi destinasi wisata populer.

Written by Alfry

Leave a Reply

Membunuh Suami dan Anak (c) oddee

7 Istri Paling Kejam Pada Suaminya

Toilet Jongkok (c) seoulistic

5 ‘Kejutan’ Toilet Korea Selatan Yang Sering Dihadapi Turis