Berita kepulangan Nining Sunarsih (52) yang tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu 1,5 tahun lalu membuat geger dan mengejutkan semua orang, termasuk para Tim SAR yang dulu terlibat pencarian ketika Nining dinyatakan tenggelam.

Seolah menjadi misteri, banyak kejanggalan yang dialami oleh keluarga ketika menemukan kembali Nining. Ibunya, Tating mengaku tidak akan pernah menyangka bahwa Nining yang sudah lebih setahun hilang bisa ditemukan persis sama di tempat ia hilang. Mungkin Sahabat Boombastis semua bertanya, apakah ia memang tenggelam atau bagaimana? Kali ini Boombastis akan membahas berdasarkan pada kejadian yang dialami keluarga dan penuturan dokter.

Pakaian Nining saat tenggelam [Sumber gambar]
Kejanggalan pertama yang terpikir di benak adalah, ketika hari kejadian tim SAR sudah mencari ke setiap sudut, pencarian yang berlangsung selama satu minggu tersebut pun tak membuahkan hasil. Malah setelahnya Nining dinyatakan telah meninggal dunia karena ditemukan mayat yang telah membusuk sekitar daerah pantai.

Saat ditemukan di bibir pantai Pelabuhan Ratu, badannya hanya kuyup dan penuh pasir, sama sekali tidak lusuh dan menandakan telah hilang selama 1,5 tahun. Pakaian yang dipakai juga masih bagus seperti hari ia hilang. Menurut Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin, dokter Wahyu Handriana mengatakan bahwa kita punya ‘barrier’ di tenggorokan, yang ketika seseorang tenggelam ia bisa saja meninggal karena air masuk ke dalam paru-paru. Namun, dalam kasus Nining, hal tersebut tak tampak sedikitpun.

Nining dirawat setelah ditemukan [Sumber gambar]
Selain hal tersebut, Ibunda Nining mengatakan bahwa banyak kejadian mistis yang keluarganya alami. Menjelang Nining ditemukan, pamannya (Jejen) telah tiga kali berturut-turut memimpikan perempuan 52 tahun tersebut yang minta dijemput. Di malam penjemputan pun, ada 10 orang yang pergi ke pantai dan menemukan ninik tergeletak pingsan dengan tubuh penuh pasir. Anehnya, pantai yang ramai dan banyak pengunjung tak ada satupun yang melihat Nining, padahal posisinya di tepi pantai. Ketika ia dibopong pun, mereka tak menanyakan sama sekali apa yang terjadi. Tating mengaku merinding karena kejadian tersebut.

Selain manusia, alam ini memang dihuni oleh banyak makhluk. Kamu mungkin pernah mendengar fenomena mereka yang diculik dan disembunyikan berhari-hari namun ketika ditemukan serasa baru satu atau dua jam menghilang. hal ini memang tidak mustahil terjadi mengingat perbedaan waktu di alam manusia dan alam jin (alam lain). Namun, mengenai kebenarannya, hingga saat ini pihak kepolisian masih akan terus mengusut kejadian ini. Kelanjutan penyelidikan akan menunggu Nining benar-benar pulih, hingga ia mungkin bisa bercerita lebih lanjut apa yang ia alami.