in

126 Korban Kecelakaan Pesawat Hercules Ditemukan, 23 Sudah Teridentifikasi

Pesawat Hercules Jatuh di Medan [Image Source]

Siang hari kurang lebih pukul 12:08 pada hari Selasa, 30 Juni kemarin sebuah kecelakaan naas menimpa pesawat Hercules C-130. Pesawat milik TNI AU ini berangkat dari Lanud Abdul Rachman Saleh Malang tersebut jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Lokasi kejadian yang dekat dengan pemukiman warga ini cukup membuat geger warga sekitar. Pihak kepolisian, Brimob dan sabhara pun segera mengamankan lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. Sekitar 30-60 menit setelah terjadinya kecelakaan, ambulance telah berdatangan membawa beberapa korban kecelakaan tersebut.

Paglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Edy Rahmayadi datang langsung ke lokasi kejadian untuk memimpin proses evakuasi. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhap jatuhnya pesawat militer tersebut dan ia juga mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada korban beserta keluarga korban.

Evakuasi Korban Kecelakaan [Image Source]
Pesawat Hercules C-130 yang Jatuh di Medan [Image Source]
Pangdam I Edy Rahmayadi juga menyampaikan bahwa hingga Rabu dini hari pukul 04:00, total sebanyak 126 korban sudah ditemukan. Ketua DVI (Disaster Victim Identification) Sumatera Utara, Kombes Setyo Pranoto menyebutkan bahwa 23 korban telah berhasil diidentifikasi. Berikut nama 23 korban tersebut:

1. Lettu Agus Riyadi
2. Peltu Yahya Komari
3. Peratu Warsianto
4. Sertu Irianto Sili
5. Pelda Ngatemen
6. Kopda Doni SW
7. Pratu Sepridoni
8. Pelda Warsito
9. Pratu Agus Purwanto
10. Aipda Sugianto
11. Aipda Luffi
12. Aipda Ando Dandi Pranowo
13. Kapten Penerbang Sani Permana (Pilot)
14. Serma Pariyo
15. Bambang Herawanto
16. Serda Novic
17. Serda Samsir
18. Serda Joko Purwanto
19. Serda Rahmadan
20. Sertu Aang Subarna
21. Peltu Ibnu Kohar
22. Letda Dian Sukma Pasaribu
23. Lettu Penerbang Pandu Setiawan

Hingga saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan untuk mencari korban lain jatuhnya pesawat Hercules C-130. Tim gabungan dari TNI, Polri dan Basarnas dibantu dengan dua alat berat mencari korban yang masih tertimpa pesawat dan bangunan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Kalau Nggak Pinter Desain, Jangan Hidup di Korea Utara (Bisa Kena Eksekusi Mati)

Lokasi Keramat Jatuhnya Pesawat Hercules yang Menjadi Misteri!