126 Korban Kecelakaan Pesawat Hercules Ditemukan, 23 Sudah Teridentifikasi

oleh Tetalogi
10:55 AM on Jul 1, 2015

Siang hari kurang lebih pukul 12:08 pada hari Selasa, 30 Juni kemarin sebuah kecelakaan naas menimpa pesawat Hercules C-130. Pesawat milik TNI AU ini berangkat dari Lanud Abdul Rachman Saleh Malang tersebut jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Lokasi kejadian yang dekat dengan pemukiman warga ini cukup membuat geger warga sekitar. Pihak kepolisian, Brimob dan sabhara pun segera mengamankan lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. Sekitar 30-60 menit setelah terjadinya kecelakaan, ambulance telah berdatangan membawa beberapa korban kecelakaan tersebut.

Baca Juga
6 Artis Tanah Air Ini Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Menusuk ke Relung Hati Terdalam
7 Pekerjaan Ini Sering Diremehkan, Padahal Kita Tak Bisa Hidup Tanpa Mereka

Paglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Edy Rahmayadi datang langsung ke lokasi kejadian untuk memimpin proses evakuasi. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhap jatuhnya pesawat militer tersebut dan ia juga mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada korban beserta keluarga korban.

Evakuasi Korban Kecelakaan [Image Source]
Pesawat Hercules C-130 yang Jatuh di Medan [Image Source]
Pangdam I Edy Rahmayadi juga menyampaikan bahwa hingga Rabu dini hari pukul 04:00, total sebanyak 126 korban sudah ditemukan. Ketua DVI (Disaster Victim Identification) Sumatera Utara, Kombes Setyo Pranoto menyebutkan bahwa 23 korban telah berhasil diidentifikasi. Berikut nama 23 korban tersebut:

1. Lettu Agus Riyadi
2. Peltu Yahya Komari
3. Peratu Warsianto
4. Sertu Irianto Sili
5. Pelda Ngatemen
6. Kopda Doni SW
7. Pratu Sepridoni
8. Pelda Warsito
9. Pratu Agus Purwanto
10. Aipda Sugianto
11. Aipda Luffi
12. Aipda Ando Dandi Pranowo
13. Kapten Penerbang Sani Permana (Pilot)
14. Serma Pariyo
15. Bambang Herawanto
16. Serda Novic
17. Serda Samsir
18. Serda Joko Purwanto
19. Serda Rahmadan
20. Sertu Aang Subarna
21. Peltu Ibnu Kohar
22. Letda Dian Sukma Pasaribu
23. Lettu Penerbang Pandu Setiawan

Hingga saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan untuk mencari korban lain jatuhnya pesawat Hercules C-130. Tim gabungan dari TNI, Polri dan Basarnas dibantu dengan dua alat berat mencari korban yang masih tertimpa pesawat dan bangunan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA