USS Sampson Telah Berhasil Menemukan 12 Korban Pesawat Air Asia

oleh Alfry
08:23 AM on Jan 4, 2015

Sepekan masa pencarian korban Air Asia QZ8501, 30 dari 162 jenazah penumpang berhasil ditemukan. Empat hari pasca ikut serta dalam pencarian korban dan badan pesawat Air Asia QZ8501, kapal perang milik Amerika Serikat, USS Sampson, telah berhasil menemukan 12 jenazah penumpang pesawat tersebut. Semua jenazah kini telah diserahkan ke posko SAR Pangkalan Bun.

Proses pengiriman jenazah dilakukan dalam tiga tahapan dengan menggunakan helikopter Seahawk yang berada di kapal tersebut. Penyerahan pertama dilakukan sekitar pukul 13.10 WIB. Dalam penyerahan ini, Seahawk mengangkut empat jenazah dan sebuah benda yang terbungkus dengan alumunium foil.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

USS Sampson Telah Berhasil Menemukan 12 Korban Pesawat Air Asia
USS Sampson Telah Berhasil Menemukan 12 Korban Pesawat Air Asia

Pengangkutan jenazah yang kedua dilakukan sekitar pukul 15.45 WIB. Proses pengangkutan jenazah dilakukan dengan helikopter Seahawk yang mengangkut empat jenazah. Sementara itu, pengangkutan ketiga dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB. Helikopter Seahawk kembali digunakan untuk mengantar empat jenazah.

Dari 12 jenazah yang diserahkan, delapan di antaranya kini telah diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur untuk menjalani idenrifikasi lebih lanjut oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur.

USS Sampson adalah kapal kelas Destroyer dari Angkatan Laut Amerika Serikat. Dengan kata lain, USS Sampson yang terlibat pencarian korban Air Asia QZ8501 adalah kapal perang.  USS Sampson dalam kelas Destroyer masuk dalam tipe Arleigh Burke Class Destroyer. Arleigh Burke Class Destroyer adalah tipe elit dalam kelas Destroyer yang biasa menjadi komando dalam operasi perang.

USS Sampson yang beroperasi sejak November 2007, masuk dalam kelas elit bisa dilihat dari persenjataannya. USS Sampson membawa tujuh jenis senjata yang beberapa di antaranya adalah torpedo MK50, tabung triple torpedo MK22 , peluncur misil vertical MK41, hingga misil Tomahwak. Selain itu, USS Sampson yang memiliki panjang 155 meter dan lebar 20 meter itu juga membawa helikopter. Helikopter yang dibawa pun jenis SH60 Seahawk yang biasa digunakan dalam perang di atas laut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA