in

Bukti Nyata Ini Jadi Alasan Kenapa Naik Kopaja Sama dengan Bunuh Diri

Kopaja ban satu [Image Source]

Terlepas dari bangku-bangkunya yang sempit, kenek genit, dan pengamen yang mengganggu, Kopaja bagaimana pun juga adalah teman sejati masyarakat Jakarta. Murah dan cepat jadi alasan utamanya. Tapi, kadang supir-supir Kopaja itu keterlaluan juga. Sudah tahu tak layak jalan, masih maksa narik untuk mendapatkan duit. Padahal risiko celakanya sangat besar, tak hanya bagi dirinya tapi juga penumpang.

Seperti kasus satu ini, seorang pengemudi Kopaja nekat narik padahal sudah jelas-jelas roda belakangnya berkurang satu. Serius, kalau bebannya terlalu berat atau bermanuver agak mendadak, dipastikan Kopaja ini akan oleng bahkan terbalik. Kalau tak percaya, coba deh perhatikan foto berikut.

Kopaja ban satu [Image Source]
Kopaja ban satu [Image Source]
Yakin deh kamu bakal pikir-pikir banget kalau mau naik Kopaja di atas. Pasalnya, taruhannya benar-benar nyawa lho. Dan memang seperti inilah potret kebanyakan Kopaja di ibukota. Sebagian sangat tidak layak tapi dipaksa untuk nyari duit.

Kejadian ini sendiri sudah pernah diposting di Facebook dan mendapatkan tanggapan dari para netizen. Ada yang bilang kalau kejadian ini mengerikan dan harus dilaporkan ke Pak Ahok biar ditindak. Namun, beberapa malah memuji meskipun nadanya agak nyindir semisal, “Kita apresiasi saja kemampuan supirnya yang lagi ber-free style dengan kendaraannya.”

https://www.youtube.com/watch?v=cFxiUjYLKt0

Tak hanya berkomentar dengan nada nyindir dan sinis, tapi ada juga yang memberikan pernyataan kronologis. Kata salah satu komenters, Kopaja ini mengalami ban bocor sehingga hanya pakai satu ban saja. Kopajanya sendiri juga tidak sedang dipakai narik karena tidak ada kondektur yang biasa berdiri di samping pintu.

Terlepas dari komentar yang ada, kejadian ini jelas bikin miris hati kalau benar-benar asli dipakai menarik penumpang. Menaikinya sama seperti bunuh diri karena sedikit oleng bisa membuat Kopaja ini terbalik. Bagaimana menurutmu?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Demi Sekolah, Pelajar Desa Ini Harus Uji Nyali Menaiki Tebing Curam Tanpa Pengaman

Sawu, Suku Unik di Nusa Tenggara yang Dipercaya Berasal dari Negeri Seberang Lautan