Bukti Nyata Ini Jadi Alasan Kenapa Naik Kopaja Sama dengan Bunuh Diri

oleh Rizal
16:45 PM on Oct 26, 2016

Terlepas dari bangku-bangkunya yang sempit, kenek genit, dan pengamen yang mengganggu, Kopaja bagaimana pun juga adalah teman sejati masyarakat Jakarta. Murah dan cepat jadi alasan utamanya. Tapi, kadang supir-supir Kopaja itu keterlaluan juga. Sudah tahu tak layak jalan, masih maksa narik untuk mendapatkan duit. Padahal risiko celakanya sangat besar, tak hanya bagi dirinya tapi juga penumpang.

Seperti kasus satu ini, seorang pengemudi Kopaja nekat narik padahal sudah jelas-jelas roda belakangnya berkurang satu. Serius, kalau bebannya terlalu berat atau bermanuver agak mendadak, dipastikan Kopaja ini akan oleng bahkan terbalik. Kalau tak percaya, coba deh perhatikan foto berikut.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Kopaja ban satu [Image Source]
Kopaja ban satu [Image Source]
Yakin deh kamu bakal pikir-pikir banget kalau mau naik Kopaja di atas. Pasalnya, taruhannya benar-benar nyawa lho. Dan memang seperti inilah potret kebanyakan Kopaja di ibukota. Sebagian sangat tidak layak tapi dipaksa untuk nyari duit.

Kejadian ini sendiri sudah pernah diposting di Facebook dan mendapatkan tanggapan dari para netizen. Ada yang bilang kalau kejadian ini mengerikan dan harus dilaporkan ke Pak Ahok biar ditindak. Namun, beberapa malah memuji meskipun nadanya agak nyindir semisal, “Kita apresiasi saja kemampuan supirnya yang lagi ber-free style dengan kendaraannya.”

Tak hanya berkomentar dengan nada nyindir dan sinis, tapi ada juga yang memberikan pernyataan kronologis. Kata salah satu komenters, Kopaja ini mengalami ban bocor sehingga hanya pakai satu ban saja. Kopajanya sendiri juga tidak sedang dipakai narik karena tidak ada kondektur yang biasa berdiri di samping pintu.

Terlepas dari komentar yang ada, kejadian ini jelas bikin miris hati kalau benar-benar asli dipakai menarik penumpang. Menaikinya sama seperti bunuh diri karena sedikit oleng bisa membuat Kopaja ini terbalik. Bagaimana menurutmu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA