Konflik Anggota DPR Dengan Mantan Stafnya Berlanjut Ke MKD

oleh Adys Disty
07:20 AM on Jun 4, 2015
Denty Noviany Sari via metrotvnews
Denty Noviany Sari via metrotvnews

Kasus konflik antara anggota DPR Frans Agung Mula Putra dan mantan staf pribadinya Denty Noviany Sari tampaknya menjadi pelajaran untuk para legislator agar meningkatkan kualitas komunikasi dengan stafnya. Konflik ini terjadi karena komunikasi antara anggota DPR dan stafnya mengalami kendala.

Anggota DPR dari Fraksi PKS Abdul Fikri Faqih mengatakan seharusnya anggota DPR wajib mengetahui kebutuhan Asisten Pribadi (Aspri), Tenaga Ahli (TA), Sekretaris Pribadi (Sekpri).
“Ini pelajaran buat anggota dewan agar meningkatkan kualitas komunikasi dengan Aspri, TA dan Sekpri. Baik formal maupun informal,” kata Abdul Fikri Faqih.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Terkait dengan kasus tersebut, mantan staf anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura, Frans Agung Mula Putra, Denty Novianty Sari diperiksa Majelis Kehormatan DPR (MKD) di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/5) sebagai pelapor kasus pemalsuan gelar doktor mantan bosnya. Selain itu, Denty juga menyerahkan barang bukti kepada anggota MKD yang dipimpin oleh Surahman Hidayat.

Bukti itu di antaranya kartu nama Frans dengan gelar doktor di depannya, lampiran tulisan tangan dari Frans yang memerintahkannya untuk mengetik tambahan gelar doktor di depan namanya, rekapitulasi pembayaran Frans yang pernah menjadi mahasiswa di Universitas Satyagama Jakarta pada tahun 2004 hingga 2010.

Denty menginginkan agar MKD memproses laporan pemalsuan gelar doktor Frans ini hingga tuntas. Dia pun mengaku siap jika diminta anggota MKD untuk dikonfronir dengan mantan bosnya tersebut. Dia juga tidak gentar dan justru menantang balik ancaman Frans yang akan melaporkannya atas sangkaan pencemaran nama baik ke Mabes Polri.

“Saya siap. Saya juga akan melaporkan balik. Gelar doktor palsunya akan saya laporkan. Itu tidak benar dan dia (studi S3) belum selesai. Saya akan laporkan gelar palsu yang dipakai di kartu nama bapak. Dari awal saya sudah berusaha. Saya sudah kirimkan somasi. Saya sudah coba komunikasi dengan orang terdekat dari Bapak Frans. Tetapi, dari dia nggak ada itikad baik,” ucap Denty Noviany Sari.

Seperti diketahui, Denty nekat mengungkap gelar doktor palsu mantan bosnya itu karena tak mendapat penjelasan jelas dari Frans terkait pemecatan dirinya. Denty menuntut agar Frans bersedia memberikan penjelasan mengenai PHK tersebut. Beberapa waktu lalu, Denty selaku pelapor dimintai keterangan. Namun belum diketahui secara pasti, kapan MKD akan memanggil Frans.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA