Kisah Wirjo, Pembantai Gila yang Pernah Bikin Gempar Banyuwangi

oleh Rizal
11:50 AM on Aug 16, 2016

Menghubungkan antara tragedi berdarah dan Banyuwangi, pasti kita akan teringat kisah pembantaian dukun yang terjadi di tahun 90an lalu. Kita juga tahu kalau cerita ini kemudian berkembang menjadi rumor soal ninja-ninja yang pernah bikin geger Jawa Timur. Tragedi ini memang terkenal, tapi bukan satu-satunya peristiwa kelam yang pernah terjadi di tanah Oshing. Masih ada satu lagi kejadian menyeramkan yang mungkin belum pernah kamu dengar. Ya, ini adalah kisah Wirjo yang sempat bikin Banyuwangi sangat mencekam.

Wirjo mungkin petani biasa berumur 40 tahun, tapi kelakuannya bikin ngeri semua orang. Bagaimana tidak, tanpa alasan yang jelas si Wirjo ini membantai orang-orang yang ditemuinya. Bukan satu dua orang, tapi cukup banyak warga yang tewas menganga lehernya karena tebasan celurit Wirjo. Ngerinya lagi, si pria gila ini tak memandang korban. Mau bocah atau renta, kalau ia kebetulan bertemu dengan Wirjo yang ngamuk, maka si pembantai sadis ini akan menghabisinya.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Baca Juga :5 Rumah Sakit Paling Angker di Jawa Timur ini Akan Membuatmu Ogah Opname

Kejadian ini memang sudah lama lewat, tapi belum benar-benar terungkap tuntas terutama soal kematian serta alasannya melakukan semua kegilaan ini. Dan berikut adalah kisah detail sang jagal Wirjo yang mungkin akan membuatmu merinding sendiri saat membacanya.

Awal Dari Kegilaan Wirjo

Wirjo diketahui sebagai sosok yang sangat tempramen. Ia bisa langsung mengacungkan celurit hanya karena diberitahu sedikit. Ditambah lagi ia juga gemar sekali mabuk dan main judi. Kehidupannya pun juga tak baik terutama secara ekonomi. Wirjo kalau menurut cerita yang ada, sebenarnya cukup kaya karena punya banyak warisan. Tapi, hobi laknatnya itu membuat diri dan keluarganya hidup dalam keprihatinan.

Ilustrasi celurit [Image Source]
Ilustrasi celurit [Image Source]
Tak hanya tukang marah dan apa-apa celurit, Wirjo juga diceritakan punya watak yang angkuh dan gengsian. Ia sangat tersinggung kalau dibanding-bandingkan soal harta. Sayangnya, sifat gengsi besarnya itu tak dibarengi dengan usaha. Masih saja Wirjo mabuk dan berjudi. Pertengkaran pun jadi makanan sehari-hari di keluarga ini. Dan seperti biasa, ujung-ujungnya ia selalu mengancam dengan clurit.

Wirjo yang Kesetanan Memulai Aksinya

Entah, mungkin akibat pertengkaran semalam atau hari itu Wirjo kerasukan iblis, yang jelas si pria paruh baya ini terlihat sangat marah dan ingin menghabisi nyawa semua orang. Benar saja, ketika baru keluar rumah dan melihat dua bocah bermain di depan rumahnya, Wirjo langsung memburunya dengan clurit. Sret, satu bocah tewas sedangkan si temannya berhasil kabur.

Ilustrasi orang mati [Image Source]
Ilustrasi orang mati [Image Source]
Tak puas dengan membunuh bocah 4 tahun, Wirjo mampir ker rumah tetangganya yang bernama Maskur. Tanpa banyak kata, Wirjo membunuh istri Maskur yang tengah masak ketika itu. Disabetnya leher wanita tersebut dengan celurit sampai hampir putus. Puas membunuh tetangganya, Wirjo pun keluar dan mulai menebarkan ancaman kepada setiap orang yang ditemuinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA