Sebagai negera yang masih memegang teguh nilai-nilai budaya, Indonesia tentu tidak bisa dipisakan dari hal mistis. Keberadaan jin juga masih menjadi bagian yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya, bahkan makhluk tersebut sering digunakan untuk keperluan tertentu.

Menariknya lagi, kisah cinta persahabatan jin dan manusia tidak hanya ada di dalam film-film saja, di kehidupan nyata, ada orang yang mengaku jatuh cinta dan punya hubungan khusus dengan jin. Seperti kisah Suprapto, pria asal Karanganyar, Sragen yang berhasil Boombastis rangkum berikut.

Awal perkenalan dan jatuh hati kepada Sri Wahyuningsih

Suprapto [Image source]
Suprapto dan Sri pertama kali berkenalan di sebuah pasar malam dekat waduk Lalung, Karanganyar. Ketika itu Suprapto sengaja pergi ke pasar malam untuk melihat permainan dan kuliner, karena memang jarak rumahnya dan pasar malam tersebut hanya 7 menit saja. namun, seolah memang sudah takdir, suprapto bertemu dengan Sri Wahyuningsih ketika sedang berkeliling pasar. Melihat wajah Sri yang cantik dan tutur katanya yang lembut, Suprapto langsung jatuh hati dengan perempuan tersebut.

Hal yang janggal selama proses pacaran

Membonceng Jin [Image source]
Hubungan Suprapto dan Sri yang awalnya hanya bertemu di pasar malam tersebut berlanjut ke jenjang yang lebih serius, yaitu pacaran. Setahun pacaran, keduanya sering bertemu dan berkomunikasi via telepon, termasuk orangtua Suprapto juga sering berbicara dengan Sri di telepon. Dilansir dari laman hantupedia.com, ada yang janggal dalam hubungan mereka, dimana hanya Suprapto saja yang bisa menghubungi Sri. Suprapto juga mengaku ketika mengajak Sri jalan-jalan ke Jogja dan Solo, perempuan tersebut tak pernah mau dibonceng, ia justru duduk di depan dan mengemudikan motor.

Pengakuan Ibu Suprapto tentang Sri Wahyuningsih

Ibu Suprapto [Image source]
Dalam sebuah percakapan telepon, Yatiyem, ibu Suprapto pernah menanyakan mengapa Sri bisa kepincut dengan anaknya yang notabenenya hanya lulusan SD. Dan jawaban Sri sungguh mengagumkan, ia jatuh cinta lantaran Suprapto tidak merokok, lugu, tidak minum minuman keras, serta punya pembawaan yang kalem dan baik. Hal tersebut tentu tidak menjadi kecurigaan jika Sri sebenarnya bukan manusia biasa. Nah!

Sri Wahyuningsih hamil dan Suprapto ingin menikahinya

Sri mengaku hamil [Image source]
Selama bersama, Suprapto dan Sri melakukan hubungan layaknya suami istri. Sri mengaku bahwa dirinya telah hamil, mendengar kabar tersebut Suprapto mengajaknya menemui bidan dan memeriksakan kandungan tersebut. Hasilnya, bidan mengatakan kalau Sri memang sudah hamil 3 bulan. Karena usia kandungan yang sudah lumayan lama, Suprapto memutuskan untuk melamar perempuan ‘jin’ tersebut. Anehnya, alamat rumah yang diberikan oleh Sri kepada keluarga Suprapto tak lain adalah pohon besar yang di bawahnya terdapat sumur tua dekat Waduk Lalung. Bagaimana, sudah bergidik ngerikah sahabat Boom?

Pengakuan bidan yang memeriksa Sri Wahyuningsih

Jin hamil [Image source]
Kisah nyata lelaki yang menjalin asmara dengan jin ini menjadi cerita dari mulut ke mulut. Karena penasaran, sebagian orang mencoba untuk klarifikasi berita tersebut dengan mendatangi bidan yang ‘katanya’ pernah memeriksa Sri. Namun, apa hasilnya? Bidan yang bernama Minastri Parjo tersebut mengaku jika dirinya tak pernah kedatangan pasien yang bernama Sri Wahyuningsih. Bahkan ketika ditunjukkan daftar nama pasien, nama Sri memang tidak ada. Lantas siapakah bidan yang bertemu dengan Suprapto?

Misteri pohon besar dan sumur tua alamat Sri Wahyuningsih

Pohon dan sumur tua [Image source]
Tentu hal tersebut menjadi ganjalan bagi Suprapto karena ternyata selama bertahun-tahun ia memacari jin, bukan manusia. Menurut beberapa supranatural, alamat yang diberikan Sri Wahyuningsih memang punya kekuatan magis tersendiri.  Alamat yang berupa pohon besar dengan sumur tua di bawahnya tersebut memang diduga memiliki penghuni. Sumur yang dekat dengan Waduk Lalung tersebut bahkan juga dikaitkan dengan Nyai Dewi Sri, istri dari Kyai Sekar Gadung Kenongo, yang hidup 900 tahun yang lalu.

Yah, mengenai kisah cinta keduanya, dan siapa Sri, ada banyak anggapan yang tidak masuk akan serta pertanyaan yang tidak ditemukan jawabannya. Namun, lagi-lagi menjadi pelajaran untuk kita semua untuk jangan berkenalan apalagi sampai berpacaran dan melakukan hal terlarang dengan orang yang tidak jelas asal-usulnya. Yah, kalau dia manusia mungkin bisa dipertanggungjawabkan dan dinikahi, kalau ternyata jin seperti yang dialami Suprapto?