Musibah dan cobaan hidup manusia berbeda-beda. Salah satu yang cukup berat dan mengharukan adalah yang dialami oleh Donnie Fritss. Pria berusia 55 tahun ini menderita kanker dan juga tumor yang menyerang wajahnya. Ia harus memilih, wajahnya atau hidupnya.

Artikel Lainnya
Cerita Robot Gedek, Psikopat yang Sempat Bikin Bocah Enggak Pingin Lahir ke Dunia
Kalah Sengketa dan Jadi Milik Malaysia, Begini Keadaan Pulau Sipadan dan Ligitan Sekarang

Donnie menjalani operasi hingga dua kali, mengakibatkan ia kehilangan sebagian bagian wajahnya seperti hidung, tulang pipi, sebagian mulut dan area bawah mata. Bisa dibayangkan betapa pahit hidupnya, belum lagi ia jadi terlihat ‘menakutkan’ sehingga orang-orang tidak begitu betah berlama-lama ngobrol dengannya.

Rekonstruksi Wajah
Rekonstruksi Wajah

Namun Donnie dan Sharon, istrinya menjalani semuanya dengan penuh kesabaran. Setelah dinyatakan benar-benar sembuh 10 tahun kemudian, Donnie menjalani operasi rekonstruksi wajah untuk membuat wajahnya kembali terlihat normal. Ini membutuhkan waktu dan juga kecermatan agar jangan sampai malah membahayakan hidup Donnie.

Rekonstruksi Wajah
Rekonstruksi Wajah

Cerita ini berakhir indah, akhirnya Donnie mendapatkan kembali wajah seperti pria lainnya, lengkap dengan hidung, mulut dan jenggot tipis yang tumbuh. Keluarganyapun makin bahagia karena kini tetangga sekitar tidak lagi takut melihat sosok kepala keluarga ini. Sebuah pesta kecil-kecilan diadakan untuk merayakan kesembuhan dan kembalinya wajah Donnie, dilansir dari dailymail.

Hasil Rekonstruksi Wajah
Hasil Rekonstruksi Wajah

Sudah sepantasnya, kita yang sehat bersyukur karena memiliki wajah yang sempurnah walau tidak ganteng/cantik. Coba lihat jika seperti Donnie, hingga harus operasi berkali-kali. Mengerikan bukan?

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia