Kisah Murid Madrasah Cerdas yang Viral Gara-Gara Berkeluh Kesah pada Pak Jokowi

Bibit cerdas seperti Fabian harusnya memang dapetin beasiswa khusus

oleh Nikmatus Solikha
16:00 PM on Jul 27, 2017

Saat mengalami masalah, apapun itu biasanya seseorang memang bisa lebih lega saat mencurahkan perasaannya pada orang lain. Hal itu juga berlaku bagi anak-anak. Biasanya, seorang anak lebih memilih teman sebayanya untuk diajak curhat, atau kadang orangtua juga jadi sandaran yang paling tepat.

Namun, apa yang dilakukan seorang anak bernama Fabian asal Kabupaten Madiun Jawa Timur ini sangat berbeda. Alih-alih curhat pada orangtua, guru atau teman sebaya, Fabian justru lebih memilih curhat pada Presiden Indonesia, Joko Widodo. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Berkeluh kesah melaui video yang ditujukan pada pak Jokowi

Jagad sosial media mendadak menyorot seorang anak kelas IV madrasah bernama Fabian Rifial Azmi. Hal itu terjadi karena video berisi curhatannya viral.  Nggak main-main, curhatan melalui video tersebut ditujukan untuk presiden Joko Widodo. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun @neira_fatma.

Video Fabian viral karena dishare @infia_fact [image source]
Dalam video tersebut, warga dari Kelurahan Milir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun itu mengeluhkan keterbatasan ekonomi yang dia alami. Fabian merasa, keterbatasan ekonomi yang dialami keluarganya sangat membatasinya untuk mengepakkan sayap dalam berprestasi.

Merupakan siswa kelas IV yang berprestasi

Dalam video singkat tersebut, Fabian juga menunjukkan beberapa medali emas dan juga piala. Bukti-bukti yang menunjukkan jika ia merupakan siswa yang memiliki prestasi yang gemilang. Sebelumnya, ia juga mengklaim bahwa sudah pernah menjuarai perlombaan Matematika tingkat nasional.

Fabian sudah banyak memenangkan kompetisi [image source]
Kali ini, bocah kelas IV tersebut juga mengatakan jika ia berkesempatan untuk kembali mendaki tangga di prestasi tingkat internasional. Namun sayang, ketiadaan biaya dari keluarganya membuat Fabian terancam batal mengikuti kompetisi Matematika di Singapura.

Usaha untuk mendapatkan bantuan

Tak ingin mimpinya melayang begitu saja, Fabian berinisiatif membuat video ‘permintaan tolong’. Dan siapa sangka jika video yang diunggah oleh @neira_fatma tersebut menyita begitu banyak perhatian netizen. Bahkan, tidak sedikit yang mengunggahnya kembali, seperti yang dilakukan oleh akun @infia_fact.

Prestasi matematika [image source]
Dari postingan tersebut, tak sedikit netizen yang lantas menandai akun instagram @jokowi hingga besar kemungkinan presiden juga menyaksikan video curhatan polos anak madrasah tersebut. Hingga saat ini, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 203.795 tayangan.

Bikin netizen simpati

Beberapa kompetisi Internasional juga ada yang mengharuskan peserta menggunakan biaya sendiri, mulai dari akomodasi sampai uang saku. Hal itu karena kompetisi yang diikuti bukan resmi dari pemerintah. Terlepas dari kenyataan bahwa kompetisi tersebut bukan dari pemerintah, banyak yang mengaku tetap bangga dengan prestasi Fabian, mengingat bocah polos tersebut juga berasal dari madrasah, bukan SD negeri.

Prestasi Fabian sampai masuk koran [image source]
Nggak sedikit netizen yang berpendapat jika Fabian merupakan bibit pengharum nama bangsa di masa depan nanti. Mereka juga berharap jika dinas pendidikan turun tangan dengan adanya masalah yang dialami Fabian.

Memang sangat disayangkan jika prestasi Fabian harus terbatasi hanya karena masalah ekomoni. Mengingat jika bocah asal Madiun tersebut calonnya ahli Matematika, akan bagus jadinya jika pemerintah memberikan beasiswa khusus untuk menunjang kecerdasannya. Semoga pak Jokowi juga melihat ini dan bisa turut membantu. Jangan cuma sepeda saja ya Pak.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA