Siapa yang tak kenal dengan sosok Reza Arap? Pemuda asal Indonesia ini, begitu familiar di kalangan millenail Tanah Air sebagai seorang kreator video atau Youtuber. Kebetulan, dirinya sering membahas tentang dunia gaming dan sebangsanya. Sekilas, gaya Reza Arap identik dengan Youtuber kondang asal Swedia, PewDiePie, yang juga sangat terkenal di Indonesia.

Meski sukses berkarir dan kaya raya sebagai seorang Youtuber, Reza Arap ternyata menyimpan sejuta kisah haru di dalam hidupnya. Jauh sebelum dikenal seperti saat ini, ia sempat melewati titik terendah dalam perjalanan hidupnya. Seperti perceraian kedua orang tuanya, penyakit jantung yang diidap saat kecil, hingga susahnya mencari nafkah di kala beranjak dewasa. Dilansir dari kapanlagi.com, Boombastis akan sedikit berbagi cerita mengenai dirinya.

Lahir prematur dan mengidap penyakit jantung

Ilustrasi lahir prematur [sumber gambar]
Pria yang bernama asli Reza Oktovian ini, sudah merasakan beratnya ujian hidup di awal kehidupannya. Ia lahir ke dunia secara prematir saat usia kandungan sang ibu masih menginjak tujuh bulan. Saat itu, berat badan Reza kecil hanya mencapai 0,8 kilogram dan menurut mamanya, hanya sebesar botol air mineral kecil. Tak cukup disitu, ia ternyata didiagnosis mengidap penyakit jantung.

Tumbuh besar di tengah keluarga broken home

Reza Arap bersama sang ibu [sumber gambar]
Bagi sosok anak, Keluarga adalah segalanya. Di mana kehadiran dan kasih sayang kedua orang tua sangat dibutuhkan. Sayang, Reza tak mendapati hal tersebut. Kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah, tak lama setelah kelahirannya. Ia pun akhirnya dibawa oleh sang ibu sebagai single parents, usai memenangkan perkara hak asuh anak di pengadilan. Tak mudah memang membesarkan Reza seorang diri. Bahkan,setiap sang mama yang berprofesi sebagai guru dance latin tengah bekerja, ia kerap membawa dirinya ikut beraktivitas.

Pilih beraktivitas di dalam ruangan karena tubuh yang lemah

Reza Arap pilih main game di dalam rumah [sumber gambar]
Karena penyakit jantung yang dideritanya, tubuh Reza pun sering merasa letih jika digunakan untuk beraktivitas yang berlebihan. Ia pun akhirnya lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah dengan bermain game. Beragam perangkat seperti SEGA, Playstation (PS), hingga Nintendo pun diberikan oleh sang bunda Dari sinilah, Reza mulai mengasah keterampilannya memainkan konsol game. Kelak, hal inilah yang menjadikan dirinya kaya raya setelah menekuni profesi sebagai Youtuber.

Sempat mati suri dan hidup kembali

Ilustrasi mati suri [sumber gambar]
Sala satu episode paling horor yang dialami Reza adalah saat dirinya sempat dinyatakan ‘meninggal’ sesaat atau mati suri. Saat itu, ia menderita penyakit jantung bawaannya, kebocoran lambung, tekanan darah rendah dan demam berdarah di waktu yang bersamaan. Ia pun akhirnya dinyatakan meninggal oleh tim dokter pada waktu itu. Namun, keajaiban terjadi saat air mata sang ibu menetes di atas keningnya. Seketika, ia langsung terbangun dan memanggil sang ibu. Seluruh penyakit yang semula ia derita, mendadak langsung sembuh seketika.

Jadi tukang ojek dan penjaga warnet sebelum sukses sebagai Youtuber

Saat tumbuh dewasa, Reza memilih bertahan di Jakarta daripada ikut pindah ke kota lain bersama sang ibu. Di sinilah episode pahitnya dimulai. Untuk bertahan hidup, Berbagai macam pekerjaan ia lakoni, mulai dari kasir warnet, sales kosmetik door to door, jual DVD, sampai ojek. Beruntung, saat itu ia tengah belajar untuk menjadi seorang Youtuber. Reza pun memilih gaming sebagai konten videonya dan sosok PewDiePie menjadi panutannya. Hasilnya, kini ia termasuk salah satu kreator video yang paling diminati di Indonesia.

Seru juga ya Sahabat Boombastis. Kisah hidup Reza ‘Arap’ Oktovian yang berliku, menjadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa sesulit apapun masa lalu yang dihadapi, justru bisa menjadi batu loncatan bagi kita untuk sukes di masa depan. Asal, ada niat untuk berubah dan kerja keras yang cerdas.