in

Rahmawati Kekeyi yang Viral Berkat Tutorial Make Upnya Cerita Tentang Kisah Hidup, Netizen Salut!

Nama Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka kini tengah menjadi sorotan di media sosial, setelah video tutorial make up-nya ditonton oleh lebih dari 4 juta orang. Gadis 23 tahun asal Nganjuk ini viral setelah ia menggunakan balon berisi air sebagai beauty blender atau alat untuk meratakan foundation pada make up-nya.

Banyak yang menyalahartikan Kekey—panggilan akrabnya, sebagai gadis SMP karena sikapnya yang apa adanya. Ternyata, Kekey sudah 23 tahun dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, loh. Sebagai anak daerah, ia pun tak malu untuk menjadi diri sendiri. Baru-baru ini, dirinya bertemu dengan Nagita Slavina dan melakukan kolaborasi. Di sana, Kekey menceritakan kisah hidupnya yang patut diteladani. Ulasan lengkapnya dapat kalian simak di bawah ini.

Awal mula membuat video tutorial make up: korban bully

Sebelum memulai videonya, Nagita Slavina yang memiliki lebih dari 20 juta followers di instagram bertanya pada netizen, pertanyaan apa yang sebaiknya dilontarkan kepada Kekey. Sehingga, dalam video kolaborasi Nagita Slavina dan Kekey, mereka akan mejawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen.

Ketika akhirnya seseorang bertanya bagaimana awal Kekey membuat video tutorial make up, ia menjawab “karena dulu pernah dibully aja, sih, dibully jelek, kamu pendek, kamu gemuk. Kenapa orang pendek dan gemuk kayak aku enggak bisa cantik? Kan seharusnya bisa cantik.” Nyinyiran teman-temannya akhirnya dijadikan Kekey sebuah motivasi untuk menjadi cantik, dengan cara membuat video tutorial make up di YouTube.

Cara mengatasi bullying ala Kekey

Budaya bully yang juga eksis di kehidupan bermasyarakat Indonesia membuat Kekey menjadi salah satu korbannya. Nagita—yang seperti mendapat durian runtih bertemu dengan Kekey pun bertanya, bagaimana ia mengatasi bullying dari orang-orang di sekitarnya. Ia pun menjelaskan bagaimana ia hanya menganggapnya bercanda dan mengucapkan terima kasih.

Rahmawati Kekeyi dan Nagita Slavina [sumber gambar]
Baru-baru ini videonya bersama Deddy Corbuzier pun viral di akun gosip. Terlihat, Kekey dengan percaya diri berkata “kenapa harus malu? Wong kita ngasih inspirasi, kalau misalnya orang gemuk, orang pendek itu jangan mengeluh, lebih banyak bersyukur dan berjuang.” Meski masih dibully hingga sekarang, Kekey menyatakan dirinya cuek-cuek saja.

Sosok dengan kepercayaan diri tinggi

Jarang sosok yang masuk dalam dunia hiburan tanah air memiliki rasa percaya diri atau self esteem yang tinggi. Raffi Ahmad, hingga Tora Sudiro saja mengonsumsi obat-obatan agar dirinya tetap eksis, tetap bisa tersenyum meski jadwalnya padat. Berbeda dengan Kekey yang baru saja viral dan mendadak ngartis di media sosial.

Sosok Kekey dengan percaya diri tinggi [sumber gambar]
Meski belum ketahuan bagaimana ia di balik layar, tetapi karena dirinya viral bukan dari agensi, sinetron, iklan, dan lain sebagainya, masyarakat bisa melihat dirinya yang asli. Dalam video bersama Nagita Slavina, netizen sempat bertanya pekerjaan sehari-hari Kekey apa sih. Ia menjawab dengan “ngingon (memelihara) ayam,” dengan penuh dedikasi.

Latar belakang keluarga

Kini, dirinya telah menjadi viral dan diketahui banyak orang. Beruntung, respon netizen terhadap Kekey tak separah Bowo Alpenliebe atau Nurrani beberapa waktu lalu. Banyak yang menyarankan dirinya untuk memberi AdSense pada kanal YouTube-nya, agar tak dimanfaatkan orang lain. Followers instagramnya pun bertambah secara signifikan. Ternyata, Kekey tak datang dari keluarga yang kaya raya.

Postingan instagram Kekey [sumber gambar]
Ia berkali-kali menyebut mama dalam videonya bersama Nagita, ternyata sang mama yang dimaksud sedang tak berada di Indonesia. Namun, tengah mengais rezeki di Hongkong, menjadi TKI. Kekey pun menyatakan dirinya ingin menggantikan posisi sang mama dan memintanya untuk pulang ke Indonesia. Hal ini pun menyentuh hati Nagita Slavina sekaligus netizen yang menontonnya.

Sosok Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka ini memang baru di dunia hiburan Indonesia. Sehingga, banyak orang yang salut dan mendukung bakatnya, yaitu make up. Nagita Slavina sendiri memberikan hadiah berupa kamera dan ring light untuk mendukung dirinya membuat video yang lebih baik lagi. Boombastis.com yakin, masih banyak orang dengan segala keterbatasan seperti Kekey tetapi pantang menyerah dan percaya mimpinya bisa diwujudkan.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Misteri Patung Balai Pustaka yang Bisa Bergerak Sendiri di Malam Hari

Andy Rubin, Bapak Android yang Teknologi Buatannya Dipuja-puja Masyarakat Indonesia