in

Cerita Miliarder Pencipta Mobil Listrik Tesla yang Sempat Terpuruk karena Di-Bully

Siapa sangka jika seorang miliarder nan jenius seperti Elon Musk dulunya merupakan korban dari tindakan kekerasan. Dilansir dari liputan6.com, pria kelahiran Pretoria, Afrika Selatan ini, kerap menerima serangan fisik karena “perilakunya” yang dianggap berbeda dengan anak-anak kebanyakan.

Musk yang memang dikenal cerdas sejak anak-anak, memiliki kebiasaan membaca buku dan juga tergila-gila dengan ilmu fiksi, sains, hingga komputer. Meski sempat mengalami tindakan bullying, toh Musk akhirnya sukses menjadi pengusaha, inovator sekaligus ilmuwan ternama di dunia. Seperti apa perjalanan karirnya hingga mencapai puncak?

Sosok cerdas yang “berbeda” dari orang kebanyakan

Sosok cerdas yang menjadi sasaran Bully [sumbet gambar]
Musk yang memang telah memiliki gen kecerdasan di atas rata-rata, tentu memiliki perbedaan yang mencolok dengan orang-orang di sekitarnya. Menurut laman Business Insider yang dikutip dari liputan6.com, ia tertarik dengan buku, ilmu fiksi, sains, dan komputer. Tentu saja, hal-hal yang tergolong berat itu menjadi “keanehan” tersendiri bagi orang lain. Alhasil, ia pun menjadi sasaran tindakan bullying dari teman-temannya.

Kerap mendapatkan kekerasan fisik dari teman-temannya

Sosok yang dulu pernah menjadi sasaran bullying [sumber gambar]
Karena sederet “keanehan” tersebut, Musk pun dianggap sebagai pria culun sering dihajar hingga pingsan. Dilansir dari liputan6.com, ia sering jadi bulan-bulanan dan pernah terluka parah karena dijatuhkan dari tangga ke lantai. Tak hanya menjadi sasaran kekerasan, kedua orang tua Musk yang bercerai saat dirinya masih berusia sembilan tahun juga menjadi masalah tersendiri. Hal inilah yang akhirnya membuat Musk meninggalkan Afrika Selatan di umur 18 tahun.

Tetap berkarya meski memiliki masa lalu yang cukup pelik

Tetap berinovasi meski sempat terpuruk di masa lalu [sumber gambar]
Musk kemudian menuju ke Montreal, Kanada dan tinggal di rumah sang paman. Hebatnya, ia tak lantas terpuruk dan menyerah dengan kondisi kelam di masa lalunya. Ia banyak bereksperimen dan melakukan banyak inovasi lewat pengetahuan yang dimilikinya. Hasilnya, Musk sukses menjelma menjadi seorang inovator, pengusaha dan ilmuwan teknologi. Ia pun sempat mendirikan beberapa perusahaan penting yang disegani di dunia.

Sukses menciptakan beberapa teknologi dan dirikan bisnis

Sukses ciptakan mobil listrik Tesla [sumber gambar]
Salah satu inovasi Musk di bidang teknologi adalah perusahaan mobil listrik miliknya yang bernama Tesla. Dilansir dari techno.okezone.com, ia juga merupakan pendiri dri Space X. Perusahaan teknologi yang sukses menciptakan roket Falcon 1 dan Falcon 9. Sebelumnya, pria lulusan universitas Stanford itu juga berkecimpung di dunia fintech dengan mendirikan Zip2 dan X.com. Perusahaan yang disebutkan terakhir (X.com) kelak berubah menjadi PayPal setelah membeli bisnis jasa keuangan lainnya yang bernama Confinity.

Dikenal sebagai figur “Iron Man” di dunia nyata

Dikenal sebagai sosok Iron Man di dunia nyata [sumber gambar]
Berkat inovasinya di bidang teknologi, Musk pun sempat dijuluki sebagai sosok “Iron Man” di dunia nyata. Terlebih, ia juga memiliki ambisi yang sama dengan NASA, yaitu ingin menjelajah Mars dengan teknologi ciptaannya. Di samping segala penemuan dan inovasinya, Musk juga menjelma menjadi seorang miliarder yang namanya masuk dalam daftar Forbes. Dilansir dari liputan6.com, ia memiliki kekayaan sebesar US$ 17,4 miliar atau sekitar Rp 231 triliun.

Baca Juga : 5 Penemuan Terhebat Nikola Tesla yang Dienyahkan Lantaran Tidak Disukai Elit Dunia

Meski memiliki masa lalu yang kelam, tak serta merta membuat Elon Musk terpuruk. Hal tersebut justru dijadikan motivasi olehnya hingga meraih kesuksesan. Kini, Musk dikenal sebagai inovator di bidang teknologi, ilmuwan jenius sekaligus pebisnis dengan deretan karya yang menakjubkan. Inspiratif ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Tak Kalah dari Lisa Blackpink, Rambut Maia Estianty Juga Pernah Dicat Warna-warni Loh!

Ini Lho Alasan Mengapa Kamu Perlu Bikin Resolusi untuk Tahun 2019