Kisah Cinta Traveler Belanda yang Menikahi Gadis Medan Serta Jadi Mualaf Bikin Netizen Baper

Bule ganteng Belanda ini jadi mualaf karena gadis Medan

oleh Aini Boom
18:00 PM on Mar 30, 2017

Perjalanan hidup yang menarik dan kisah cinta tergolong unik dialami traveler dunia Michael Ruppert. Bagaimana tidak, setelah menjelajahi 60 negara dan bertemu banyak orang dengan ragam budaya dan kebiasaan hidup, Ruppert malah baru menemukan pujaan hatinya setelah menginjakkan kaki di Indonesia. Kisah cinta sederhana yang Ruppert dan kekasihnya jalani nyatanya membawa perubahan besar bagi lelaki keturunan Belanda Belgia itu.

Setelah menjalani cinta beda agama selama beberapa waktu, akhirnya Michael memutuskan untuk menjadi mualaf. Keduanya pun menikah. Setelah menikah dan menjalani hari-hari bersama, mereka terlihat bahagia dengan segala perbedaan yang nampak. Netizen pun dibuat baper melihat kebersamaan keduanya. Nah, berikut ini detail perjalanan sang traveler hingga bertemu tambatan hatinya

Baca Juga
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat

Perjalanan Mengenal Kehidupan Muslim

Michael Ruppert [image: source]
Berasal dari negara Belanda, Michael Ruppert memang menjalani hidupnya sebagai seorang traveler. Sejak awal, Michael memang tertarik dengan kehidupan masyarakat di negara-negara muslim. Karenanya, pria jangkung itu pun memilih perjalanan ke daerah Asia Tenggara. Ia pun sempat datang ke Malaysia, negara mayoritas muslim seperti Indonesia. Di tahun 2015, Michael sempat melancong ke Aceh. Seperti biasa, dirinya tinggal di rumah-rumah warga untuk mengenali budaya setempat. Saat bulan puasa di Aceh, Michael pun ikut belajar berpuasa meski belum menjadi mualaf.

Pertemuan dengan Adin Lubis

Michael dan Adin [image: source]
Pertemuan dengan perempuan yang kini resmi menjadi istrinya itu tergolong unik. Pasalnya Michael hanya mencari tempat untuk menghabiskan bulan ramadhan. Selanjutnya, ia mengirim pesan pada orang yang mengerti daerah itu. Kebetulan si penerima pesan adalah Adin Lubis. Adin pun mengundang Michael untuk tinggal tiga hari di rumah keluarganya di Medan. Alih-alih menginap tiga hari, Michael malah menghabiskan waktu selama tiga minggu di tempat Adin. Benih-benih cinta pun mulai tumbuh di hati keduanya.

Proses Menjadi Mualaf

Michael Ruppert [image: source]
Menjalani kehidupan dengan keluarga muslim di beberapa daerah di Indonesia dan Malaysia membuat Michael semakin penasaran tentang Islam. Menurutnya, semua orang Islam yang Michael temui tak pernah memaksanya untuk memasuki agama Islam. Michael hanya ditunjukkan cara hidup yang dijalani pemeluk Islam. Perlakuan baik orang-orang Islam membuat Michael memutuskan untuk belajar lebih dalam dan mengikuti kelas tentang Islam di masjid Kuala Lumpur dan Jakarta.  Dan pada akhirnya Michael mantap mengucapkan syahadat di Masjid Sunda Kelapa Jakarta pada 2015 lalu.

Menikahi Gadis Medan

Michael Ruppert dan Adin [image: source]
Setelah menjadi mualaf, tak ada lagi penghalang untuk Michael dan kekasihnya Adin untuk bersatu. Akhirnya pada pertengahan tahun 2016 lalu, Michael yang saat itu berusia 29 tahun mantap menikahi gadis Medan berusia 22 tahun. Michael pun tak pernah ragu meski keduanya amat berbeda budaya. Menurutnya, justru penyatuan dua budaya menjadikan keseharian perjalanan hidup mereka luar biasa. Pernikahan dua orang dengan latar belakang berbeda ini pun mengundang reaksi dari masyarakat. Adin Lubis pun menjadi populer di dunia maya.

Kehidupan Michael Pasca Menikah

Michael dan Adin berlibur [image: source]
Michael dan Adin kini tinggal di sebuah apartemen kecil di Belgia. Dalam kesehariannya, Michael bekerja sebagai pegawai biasa, sedangkan Adin menghabiskan waktu dengan menjadi jurnalis lepas. Meski tak bergelimang harta, keduanya tetap punya cara untuk bahagia. Mereka selalu menyisihkan uang untuk digunakan travelling ke berbagai negara. Hingga kini, terhitung enam negara yang sudah mereka kunjungi bersama.

Begitulah kehidupan luar biasa Michael Ruppert. Menjelajah puluhan negara, menemukan kesejatian agama yang selama ini ia cari-cari, bahkan bertemu dengan jodohnya. Bagaimana, kamu merasa baper bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA