in

Kisah Cinta Beda Negara Indonesia-Jerman, Pernikahan Super Sederhana sampai Hidup Bahagia

Agus dan Viola merupakan sepasang suami istri yang berasal dari dua negara berbeda, dengan latar belakang yang berbeda pula. Kisahnya yang cukup unik ini, dibagikan ke media sosial milik mereka, sontak saja hal ini membuat kisah mereka menjadi viral.

Baca juga: Cek Pulsa XL Pakai 4 Cara Ini Yuk!

Perbedaan budaya tersebut, membuat sang istri, Viola yang berasal dari Jerman, sempat kebingungan ketika dirinya diberikan mahar berupa uang oleh suaminya. Bagaimana kisahnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Bertemu saat kerja di kapal pesiar

Pertemuan Agus dan Viola berawal saat keduanya sama-sama bekerja di kapal pesiar Jerman, pada tahun 2014 lalu. Agus yang berasal dari Cirebon bekerja sebagai office boy di kapal mewah tersebut. Sementara Viola bekerja sebagai terapis spa.

Agus dan Viola sedang menikmati ice skating [sumber gambar]
Agus mengaku, jika ia merasa sangat gugup dan malu saat pertama kali berkenalan dengan Viola. Paras yang cantik dan kepribadiannya baik, membuat Viola sebagai primadona di kapal tersebut. Namun, Agus akhirnya berhasil menaklukan hati Viola dan mengalahkan para pesaingnya.

Jauh dari kata mewah, keduanya menggelar pernikahan secara sederhana

Pernikahan Agus dan Viola berlangsung sangat sederhana. Tidak ada pesta pernikahan yang meriah, tidak ada tamu undangan, maupun baju pesta yang mewah. Bahkan acara pernikahannya hanya diadakan di lantai saja.

Pernikahan Agus dan Viola sangat sederhana [sumber gambar]

Dalam kanal YouTube miliknya, Vigus Gitano, Agus menceritakan jika saat itu budget-nya pas-pasan. Gaji yang ia peroleh digunakan untuk membiayai pendidikan adik-adiknya dan juga orang tuanya. Bahkan, kemeja putih yang dikenakan Agus adalah kemeja hasil pemberian.

Viola terkejut saat Agus memberinya mahar uang

Perbedaan budaya dan adat pernikahan, membuat Viola kebingungan saat dirinya diberikan uang setelah selesai ijab kabul. Padahal, pemberian uang mahar adalah hal yang wajar yang diberikan oleh sang pengantin pria saat menikah.

Agus dan Viola hidup bahagia [sumber gambar]
Hal ini lantas menimbulkan banyak pertanyaan di benak Viola. Hingga ia menyebuat suaminya telah membayar dan membeli dirinya untuk dinikahi. Jika mengenang momen ini, membuat keduanya saling tertawa. Diketahui, Agus memberikan uang mahar sebesar Rp100 ribu.

Birokrasi dokumen pernikahan yang ribet dan lama

Awalnya, Agus dan Viola akan menikah di Jerman. Namun, keduanya harus melengkapi dokumen agar prosesi pernikahan bisa berjalan dengan lancar. Proses pembuatan dokumen Viola berjalan dengan lancar, tetapi proses dokumen Agus sangat sulit dan lama prosesnya.

Agus dan Viola [sumber gambar]
Rencana awal, mereka menargetkan proses pembuatan dokumen bisa selesai dalam waktu 3 bulan. Namun ternyata prosesnya lebih lama dari dugaan awal. Akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah di Denmark.

Bikin iri jomblo, ini kehidupan Agus dan Viola saat ini

Kini keduanya memutuskan untuk tinggal di Jerman. Agus bekerja sebagai pelayan di hotel, sementara Viola sebagai terapis klinik rehabilitasi. Selain bekerja, mereka juga mengelola channel YouTube mereka yang bernama Vigus Gitano.

Agus dan Viola hidup bahagia dikaruniai buah hati [sumber gambar]
Mereka kerap membagikan aktivitas sehari-harinya melalui kanal YouTube tersebut. Kebahagiaan tampak di mata mereka. Apalagi saat ini mereka telah dikaruniai buah hati yang diberi nama Theo. Keluarga kecil beda negara ini bikin iri jomblo, sabar ya mblo~

BACA JUGA: Kisah Pria Punya Istri Cantik Asal Rusia, Berawal dari Belajar Bahasa Inggris Lalu Nikah

Kisah Agus dan Viola adalah potret kesederhaan. Dari kisah tersebut kita bisa mengambil pelajaran, bahwa sebuah pernikahan tidak harus mewah dan dengan mahar yang mahal. Yang paling penting adalah kebahagiaan bagi keduanya.

Written by Hendra Digital

Truk Menimpa Minibus yang Dikendarai Direktur Indomaret hingga Meninggal di Tol Cipularang

Terkulai di Samping Motor, Driver Ojol Ini Meninggal Dunia saat Sedang Mencari Nafkah