in

Takut Orang Lain Kena Corona, Pria Ini Jalan dari Bandara ke Rumah Sejauh Ratusan Kilometer

Keberadaan virus corona dari hari ke hari semakin membuat takut saja. Sampai saat ini, physical distancing dan terus mencuci tangan dengan sabun adalah cara paling ampuh agar tidak tertular. Selain itu, tetap tinggal di rumah dan tidak pergi ke ruang publik juga membuat dirimu lebih aman.

Tetapi, menyendiri ini bukan juga berarti kamu benar-benar melakukan segala hal sendirian ya, seperti yang dilakukan oleh pria asal Malaysia ini. Pria bernama Alixson ini rela berjalan sejauh 123 kilometer ke rumahnya karena takut dirinya akan menularkan virus corona. Padahal, ia juga belum didiagnosa positive corona dan tak ada tanda sebagai orang yang carrier, gimana sih bang~

Berjalan kaki dari bandara ke rumahnya ratusan kilometer

Adalah Alixson Awandoh, seorang pria yang berasal dari Malaysia dan merantau ke luar negeri untuk bekerja. Di tengah wabah corona ini Alixson memutuskan untuk pulang ke Kota Kinabalu, Malaysia. Sebelumnya ia bekerja di Negeri Sakura, Jepang. Karena berniat pulang kampung, pada 26 Maret lalu, Alixson memeriksakan dirinya di RS Queen Elizabeth, untuk memastikan apakah dirinya membawa virus atau tidak.

Alixson Arwandoh [sumber gambar]
Karena hasil belum keluar, Alixson memilih untuk lebih menjaga jarak dengan orang lain. Pihak rumah sakit akhirnya menyuruh ia karantina mandiri di rumah. Karena akan pulang, Alixson akhirnya nekat melakukan hal yang ekstrem, yaitu berjalan kaki sejauh ratusan kilometer dari bandara ke rumahnya.

Berjalan selama tiga hari ditemani seekor anjing

Ilustrasi anjing [sumber gambar]
Alixson menolak saat kakaknya akan menjemput ia di bandara Kinabalu. Ia juga tidak menggunakan transportasi umum, untuk menghindari kontak dengan orang lain. Bertemankan seekor anjing bernama Hachiko, ia berjalan kaki. Perjalanan ini menghabiskan waktu kurang lebih 3 hari. Hachiko sendiri ia temukan di jalanan saat akan pulang ke rumahnya, beruntung anjing itu penurut dan akhirnya menjadi teman seperjalanan Alixson.

Tidur di halte bus selama di perjalanan

Alison tidur di halte [sumber gambar]
Selama di perjalanan pulang dari Kinabalu ke Marudu, Alixson memutuskan untuk tidur di halte bus, sementara Hachiko akan tidur di sebelahnya. Setelah 3 hari berjalan, Alixson sampai di rumah pada tanggal 29 Maret. Namun, sesampainya di rumah, ia tidak beristirahat di sana, melainkan langsung pergi ke pondok kecil yang ada di sawah. Sungguh teguh akan prinsipnya untuk tak membahayakan orang lain. Mungkin saja ia tau ada orang yang bisa positive corona meski tak ada gejala kali ya?

BACA JUGA: Kala Tak Ada Lagi Masker, Inilah Cara Kreatif Netizen Lindungi Diri dari Virus Corona

Apa yang dilakukan oleh Alixson ini karena ia belum mengetahui hasil tesnya. Sehingga, karena terburu pulang, ia nekat berjalan dan benar-benar menjaga jarak dengan orang lain. Dengan begitu, tak akan ada orang yang tertular covid-19.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Senjata Pasukan Elit TNI AU (Satbravo-90) yang Membuatnya Ditakuti Lawan

Sama-sama Tajir Melintir dan Dijuluki Raja Judi, ini Beda Dan Bilzerian vs John Juanda asal Medan